200 UMKM Gabung ke Pasar Digital UMKM

oleh -79 views
NAIK KELAS: Sobat UMKM Majalengka bekerja sama dengan PT Telkom mengadakan pembekalan UMKM naik kelas bagi pelaku UMKM yang ada di Majalengka, Senin (17/1). FOTO: ISTIMEWA/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA– Sobat UMKM Majalengka bekerja sama dengan PT Telkom mengadakan pembekalan UMKM naik kelas bagi pelaku UMKM yang ada di Majalengka, Senin (17/1). Kegiatan ini diikuti oleh 200 orang pelaku UMKM yang merupakan anggota dari perkumpulan Sobat UMKM Majalengka.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan hasil riset tim Padi (Pasar Digital) UMKM. Sebuah marketplace yang diinisiasi Kementerian BUMN, Kementerian KUKM, dan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah.

Ketua Sobat UMKM Majalengka, Asep Rahmat Efendi SE mengharapkan, setelah adanya pembekalan ini banyak pelaku UMKM yang bergabung dan memanfaatkan keberadaan Padi UMKM untuk memasarkan produknya. Sehingga BUMN yang ada di Majalengka berbelanjanya di UMKM Majalengka.

Pada kegiatan ini, para pelaku UMKM Majalengka tidak hanya diberikan pembekalan, tapi langsung dibuatkan tokonya, sehingga ke depan produk-produk dari UMKM Majalengka bisa dibeli di Marketplace Padi UMKM.

Selain pembekalan, pada kegiatan ini pun diadakan launching Yayasan Sobat Wirausaha Majalengka. Adapun tujuan dari dibentuknya yayasan ini untuk meningkatkan kapasitas pelaku UMKM di Majalengka melalui pelatihan dan pendampingan. Sehingga akan tercipta para pelaku UMKM di Majalengka yang memiliki daya saing global.

Yayasan Sobat Wirausaha Majalengka ini diketua oleh Asep Rahmat Efendi SE yang merupakan pemilik dari Majalengka Mart, sebuah toko tempat dijualnya produk-produk dari para pelaku UMKM Majalengka. (ara/opl)