oleh

237 mahasiswa baru STIE STMY IKut PKKMB

MAJALENGKA–Seabanyak 237 mahasiswa baru STIE STMY Majalengka menjalani program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), di lokasi kampus. Program yang berlangsung mulai 26-28 September ini, merupakan kegiatan rutin yang wajib diikuti oleh seluruh mBaru di STIE STMY Majalengka di setiap awal tahun akademik.

Ketua badan pelaksana harian Yayasan Yawina H Sudibyo SSos SE MM menjelaskan, PKKMB ini bertujuan memberikan pembekalan kepada mahasiswa agar dapat lebih cepat beradaptsai dengan lingkungan kampus, khususnya dalam kegiatan pembelajaran dan kemahasiswaan.

Mahasiwa juga perlu memahami dan mengenal lingkungan kampus STIE STMY sebagai suatu lingkungan akademis, serta memahami mekanisme yang berlaku di dalamnya, memperkenalkan dan menambah wawasan mahasiswa dalam penggunaan sarana akademik yang tersedia di STIE STMY Majalengka.

Pelaksanaan PKKMB merupakan tanggung jawab pimpinan perguruan tinggi, sedangkan unsur lainnya seperti dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa ikut membantu pelaksanaan kegiatan ini. Oleh karenanya implementasi PKKMB diperkuat dengan peraturan internal perguruan tinggi agar terhindar dari pelanggaran tata tertib, norma, etika dan hukum. “Kami menyambut kehadiran calon mahasiswa dengan ucapan selamat datang dan selamat bergabung dalam keluarga besar STIE STMY Majalwngka,” ujarnya.

Ketua STIE STMY Drs H Ahmad Kamaludin MM menambahkan, sebagai usaha peningkatan kualitas sumber daya manusia guna menjawab tantangan di era globalisasi saat ini sudah tepat memilih kampus STIE STMY sebagai almamater dan untuk program studi manajemen telah terakreditasi B.

Dalam kegiatan PKKM ini turut hadir Ir Darnita chandra MSi sebagai sekretaris LLDIKTI wilayah Jabar Banten, serta turut memberikan sambutan dan motivasi kepada Mahasiswa Baru STIE STMY. Dia berharap agar PAD Mahasiswa peserta PKKMB dapat menjadi seorang ekonom baik nasional maupun internasional.  (azs)

News Feed