oleh

KNPI Harus Bersinergi dengan Pemkab

MAJALENGKA– Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasionalis Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Majalengka periode 2019-2022 dilantik di Gedung Yudha Karya Abdi Negara, kemarin. Pelantikan itu disaksikan Bupati Majalengka DR Karna Sobahi MMPd, Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana dan Edi Anas yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Majalengka. Sulthan Saddam kini telah resmi memimpin DPD KNPI Majalengka Periode 2019-2022.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi berpesan kepada kepengurusan yang baru untuk bersinergi dengan pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas pemuda.

“Apalagi KNPI merupakan wadah berhimpunnya Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP). Maka dari itu dalam upaya meningkatkan kualitas pemuda, sinergitas dengan pemerintah harus ditingkatkan,” ungkapnya, Senin (11/11).
Bahkan dirinya juga meminta kepada pengurus untuk menyelaraskan programn sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Majalengka.

“Silahkan kaji dan harus memiliki gagasan dan program. Untuk kemudian dapat diimplementasikan di tengah masyarakat secara nyata dan KNPI harus dapat menjadi  kekuatan pembangunan yang mampu memberikan manfaat bagi bangsa dan negara serta menjadikan pemuda Indonesia sebagai pemuda yang berkarakter, kapasitas dan berdaya saing tinggi,” jelasnya.
Senada dengan Bupati, Ketua DPD KNPI Majalengka Sulthan Saddam menegaskan pemuda juga harus mampu bersinergi dan berperan aktif dalam mewujudkan Majalengka yang Religius, Harmonis dan Sejahtera (Raharja).

“Bahkan di kepengurusan kali ini, kami berkomitmen dengan segenap usaha untuk mengakomodasi dan memfasilitasi peran pemuda lebih terarah dan lebih aktif lagi,” jelasnya.

Sultan juga berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka yang telah memfasilitasi kegiatan pelantikan pengurus DPD KNPI.

“Saya juga mengajak generasi muda atau milenial bisa menjadi agen perubahan yang berkontribusi positif terhadap kemajuan bangsa dan semoga usai pelantikan ini para pengurus dapat menjalankan tugas sesuai dengan tupoksi,” tambahnya.(bae)

News Feed