oleh

PKK Tangerang Tengok Perkembangan UKM Majalengka

MAJALENGKA- Pengurus Tim Penggerak (TP) PKK Kota Tangerang melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Majalengka, kemarin (11/11). Setelah diterima di gedung Yudha Setda Majalengka oleh Ketua TP PKK Kabupaten Majalengka, Dra Hj Dedeh Nurhayati Karna MPd, rombongan ibu-ibu tersebut berkunjung ke Galeri Herty Elit Batik di Desa Karyamukti Kecamatan Panyingkiran.

Wakil Sekretaris TP PKK Kabupaten Majalengka, Dra Yati Sumiati MSi mengatakan kunjungan PKK Kota Tangerang ke Kabupaten Majalengka bertujuan untuk melihat perkembangan Usaha Kecil Menengah (UMK) di Kabupaten Majalengka. Disebutkan Yati pada Senin (11/11) rombongan PKK Tangerang diajak untuk melihat Galery Herty Elit Batik, kemudian ke Toko Ibu Popon Kelurahan Cijati dan ke Batik Eko Print di Desa Ciomas Kecamatan Sukahaji serta kebun durian.

Selanjutnya, hari ini (12/11), rombongan rencananya mengunjungi wisata Paralayang. “Kami merasa bersyukur dan bangga dengan adanya kunjungan ini karena bbisa mendongrak peningkatan ekonomi masyarakat. Hal ini juga bisa memotivasi kami untuk terus mengembangkan potensi yang dimiliki Kabupaten Majalengka,” ujarnya.

Sementara itu, seorang anggota TP PKK Kota Tangerang, Yayat Sugiarti mengatakan kunjungan kerja PKK Kota Tangerang bertujuan untuk melihat UMK di Kabupaten Majalengka. Disebutkan ada 32 orang yang mengikuti kunjungan ke Kota Angin tersebut.

“Kami mendengar banyak destinasi wisata di Kabupaten Majalengka. Dan kini Kabupaten Majalengka semakin berkembang. Saat ini kami berkunjung hanya ke Kabupaten Majalengka saja,” ujar istri pejabat Disperindag Kota Tangerang ini di sela kunjungannya ke galeri batik.

Sementara dalam kesempatan itu Pemilik Galeri Herty Elit, Uti Sayuti SPd memperkenalkan produk batik khas Majalengka seperti motif Nyi Rambut Kasih, Buah Maja dan Gedong Gincu. Ia juga mempromosikan buah mangga gedong gincu yang cukup diminati rombongan PKK Tangerang. (ara)

News Feed