oleh

Siswi SMA Al Mizan Juara 2 Lomba Esai

MAJALENGKA– Siswi SMA Islam Al Mizan Jatiwangi, Dwi Aryanti kembali mengharumkan almamaternya dalam lomba esai yang diselenggarakan oleh HIMA Bahasa Indonesia IAIN Cirebon. Pasalnya dalam ajang tersebut ia mampu unggul dibanding peserta lain dan meraih juara kedua.

Dwi mengatakan dia mengikuti lomba hanya untuk mematangkan ide-ide yang sudah dibuat sebelumnya. Selama ini Dwi rutin membuat tulisan baik itu cerpen, puisi atau lainnya kemudian dikoreksi oleh guru di sekolahnya.

“Alhamdulillah bisa mencapai apa yang diharapkan yaitu meraih juara 2 lomba menulis esai,” ujarnya.

Dwi mengaku kerap mengikuti beberapa lomba menulis. Namun baru kali ini dia menjadi juara. “Terus berjuang, jangan sampai kalah dengan kegagalan. Karena dengan kegagalan, saya pribadi terus berusaha memperbaiki diri,” ujar dara kelahiran Pandeglang, 13 April 2004 ini.

Sementara Wakil Kesiswaan SMA Islam Al Mizan, Herawati Aries Utami SPd mengatakan pihak sekolah terus mendorong siswa-siswki untuk mengembangkan bakatnya. Dikatakan, banyak kegiatan ekstrakurikuler yang menunjang masuk ke perguruan tinggi.

“Saya berharap siswa-siswi Al izan untuk terus berupaya. Ingat dengan ikut kegiatan ekstrakurikuler, kalian bisa masuk perguruan tinggi lewat jalur non akademik,” ujarnya.

Sementara Kepala SMA Islam Al Mizan H M Zaenal Muhyidin SAg merasa bangga dengan adanya siswa-siswi yang berprestasi di ajang lomba penulisan.

“Kami merasa bangga dan terharu. Saya berharap sisa-siswi tidak hanya berhenti di satu perlombaan saja. Tapi terus mengembangkan bakat menulisnya ataupun bakat lainnya,” ujar pria berkacamata ini. (ara)

 

 

News Feed