oleh

Kemarau Panjang, Air Situ Sangiang Surut

MAJALENGKA-Musim kemarau membuat sumber-sumber air mengering. Bukan hanya sumber air, salah satu objek wisata di wilayah selatan Majalengka yakni Situ Sangiang di Desa Sangiang, Kecamatan Banjaran juga ikut surut.

Bahkan bebatuan besar yang semula tidak terlihat karena terendam air kini mulai nampak. Meski airnya surut, para wisatawan justru merasakan sensasi lain saat mengunjungi Situ Sangiang.

“Meski volume airnya surut, tak sedikit pengunjung yang memanfaatkan kondisi tersebut untuk berpose dan menikmati keindahan alam di Situ Sangiang,” ungkap warga sekitar Ridwanullah.

Sampai saat ini, kata Ridwan, pengunjung Situ Sangiang tetap banyak. Tidak sedikit juga warga dan pengunjung yang memanfaatkan sisa air untuk mandi. “Biasanya usai berziarah di salah satu makam yang lokasinya dekat dengan situ, para pengunjung selalu menyempatkan untuk mandi dan setiap harinya selalu ramai, meski air mulai surut,” jelasnya.
Sementara itu salah satu pengunjung Nurdiansyah menambahkan air Situ Sangiang yang surut justru semakin menarik wisatawan.
Namun ia pun menyayangkan akrena saat ini ada beberapa fasilitas di obyek wisata itu yang mulai rusak dan kurang terawat. “Semoga saja bisa diperhatikan baik oleh para pengelola maupun pemerintah setempat. Demi kenyamanan berwisata. Saya berharap bisa diperhatikan,” tambahnya.(bae)

News Feed