oleh

Neng Farah Bagikan 2.000 Paket Sembako

MAJALENGKA – Anggota DPR RI Hj Farah Puteri Nahlia yang akrab disapa Neng Farah membagikan 2.000 paket sembako di wilayah Kabupaten Majalengka. Hal itu diungkapkannya saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (21/5) lalu.
“2.000 paket sembako ini berisi beras 5 kg, minyak 1 kg, gula 1 kg, sarden, tepung terigu 1 kg, mie instan, sirup, sarung, baju koko, dan mukena,” ungkapnya.
Sebelumnya pada bulan April 2020 lalu, anggota Komisi 1 DPR RI ini juga menyalurkan bantuan secara serentak di Dapil Jabar 9 (Subang, Majalengka, Sumedang). Bantuan yang diberikan berupa alat pelindung diri dan paket sembako.

Adapun rinciannya untuk APD disalurkan 6.000 masker kain nonmedis, 150 hazmat suit, 480 botol hand sanitizer, 480 botol antiseptic, 150 safety goggles, dan 8 boks sarung tangan medis. Sementara bantuan paket sembako sebanyak 11,5 ton beras, 2,3 ton gula, 288 karton mi instan, dan 2,3 ton minyak goreng.

Setiap wilayah menyalurkan APD sebanyak 2.000 masker nonmedis, 50 hazmat, 160 botol hand sanitizer, 160 botol antiseptic, 50 safety googles dan 2 boks sarung tangan medis yang disalurkan ke rumah sakit, beberapa puskesmas, dan sebagian ke masyarakat.

Untuk Kabupaten Majalengka sebanyak 700 paket, khususnya bantuan untuk komunitas Disabilitas Majalengka.
Neng Farah berharap bantuan di wilayah Majalengka dapat membantu masyarakat. Setidaknya bisa memenuhi kebutuhan ekonomi akibat menurunnya aktivitas perekonomian akibat PSBB.

“Saya juga berpesan agar masyarakat Majalengka tetap memantau perkembangan Covid 19, ikuti anjuran pemerintah dengan selalu menjaga jarak, pakai masker, dan sesering mungkin cuci tangan dengan sabun di air mengalir. Semoga masyarakat khususnya di Kabupaten Majalengka dapat menanggulangi pandemi Covid-19 dan pandemi ini segera berakhir,” pungkasnya. (iim/adv)

News Feed