oleh

Sehari, Nyaris Seribu Pengunjung Objek Wisata Curug Cipeutey

MAJALENGKA – Usai Pemerintah Kabupaten Majalengka mengumumkan objek wisata sudah boleh dikunjungi, jumlah pengunjung objek wisata membeludak. Seperti di objek wisata alam Curug Cipeutey, di Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, Minggu (28/6).

Menurut humas pengelola wisata alam Curug Cipeutey, Salikin, pembukaan gerbang sudah dilakukan sejak pagi hari. Wisatawan yang datang ke Curug Cipeutey pun nyaris seribu pengunjung.

Sebagai upaya antisipasi pencegahan Covid-19 pihaknya ku telah menetapkan protokol kesehatan secara ketat bagi petugas dan pengunjung. “Kita siapkan protokol kesehatan dan kita ikuti anjuran pemerintah. Kami cek ketat pengunjung yang datang ke sini supaya jangan ada penyakit. Makanya kita cek semuanya, untuk petugas sudah dicek kesehatannya,” ungkap Salikin Minggu (28/6).

Objek Wisata Curug Cipeutey terkenal dengan keindahan alam yang begitu mempesona. Bagi pengunjung yang datang, mereka harus mengikuti rangkaian pengecekan suhu tubuh, dianjurkan mencuci tangan di pintu masuk dan wajib memakai masker.
Jika pengunjung melanggar anjuran tersebut, pihak pengelola akan menolak. Petugas akan meminta mereka untuk kembali ke tempat asal sebelum anjuran tersebut dilaksanakan.
“Kalau di antara suhu pengunjung ada 37,5 kita kembalikan. Kedua orang yang tidak pakai masker itu pun harus balik kanan sebelum dia pakai masker. Di sejumlah titik kita siapkan juga tempat cuci tangan,” jelasnya.
Tak hanya itu, menurut Salikin, di pintu masuk tempat pembelian tiket masuk juga menerapkan pisycal distancing atau jaga jarak. Bahkan, semua petugas juga menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. “Kita juga rutin melakukan penyemprotan disfektan. Baik di sarana-prasarana wisata di dalam maupun diluar wisata tersebut,” jelasnya.(bae)

News Feed