oleh

Anak-anak SSB Pasir Malati Berlatih Gratis

-Olahraga-105 views

MAJALENGKA- Puluhan anak-anak usia 10-12 tahun antusias mengikuti latihan sepak bola di lapangan sepak bola Desa Pasir Malati, Kecamatan Dawuan. Pelatih sepak bola yang juga pengurus Karang Taruna Karya Muda, Uta Taryana menyebutkan ada sekitar 50 anak yang mengikuti latihan sepak bola secara gratis bersama SSB Farmasi yang baru berdiri 5 bulan lalu.

“Kami latih anak usia 10-12 tahun tiap sore untuk mnghadapi liga desa,” ujar Uta.

Diakuinya selama dua mingu ini karena ada wabah covid-19, anak SSB libur.

Anggota DPRD Kabupaten Majalengka, Ika Purnama Alam, SAg mengapresiasi adanya SSB Farmasi sebagai sarana pengembangan bakat anak usia dini. Menurut anggota dewan dari PKS ini, SSB sebagai sarana kegiatan positif anak di masa gencarnya anak-anak main game online.

“Anak-anak berlatih sebagai persiapan kegiatan olahraga yang diselenggarakan pemerintah dan mohon kepada pengurus dan pemdes untuk segera mengurus legalitas SSB tersebut,” tandasnya.

Kepala Desa Pasir Malati, Tatang menyebutkan anak- anak karang taruna di desanya cukup kreatif untuk membantu pembangunan dan pengembangan desa.

“Desa Pasir Malati mekipun desa kecil, tapi alhamdulilah dianugerahi tanah yang subur sehingga menghasilkan buah-buahan seperti jeruk lemon dan jambu merah. Dan juga memiliki SDM serta anak muda yang kreatif untuk mengembangkan wisata dan juga olahraga,” pungkasnya. (ara)

 

News Feed