oleh

Laga Persahabatan, Wasit Askab Tekuk Praja FC

-Olahraga-34 views

MAJALENGKA- Warga Desa Kasturi, Kecamatan Cikijng akhirnya kembali menyaksikan pertandingan sepak bola langsung, Minggu (26/7). Mereka disuguhi pertanding ekshibisi antara Fun Football Wasit Askab PSSI Majalengka melawan Praja FC Desa Kasturi. Menariknya, pertandingan persahabatan di Desa Kasturi ini dipimpin oleh wasit perempuan asal KABUPATEN Majalengka, Sicilia Suciawati SPd di babak pertama dan Desta pada babak kedua.

Kesebelasan tuan rumah diperkuat oleh Kepala Desa Kasturi, Drs Yadi Supriyadi. Meskipun tim tamu merupakan para pengadil dilapangan hijau dan bukan pemain sepak bola yang andal, tapi Kesebelasan yang diperkuat Sekum Persima Jhoni H Gumilar SPd ini ungul 3-0. Gol wasit pertama dicetak oleh Dede SSPd pada menit 20, gol kedua dicetak Trisno SPd menit 30 dan gol ketiga dicetak Agus S Surohman menit 48.

Komisi Wasit Askab PSSI Majalengka, Dedi SPd mengatakan pada pertandingan ini pemipin pertandingan dan asistennya turun secara bergiliran. Pada babak pertama wasit Sicilia Suciawati SPd dibantu asiten Hanifa. Sedangkan babak kedua Desta bertindak sebagai wasit dibantu asisten wasit Sicilia dan Iis SPd serta wasit cadangan Hanifa.

Dedi mengungkapkan pertandingan ekshibisi sepak bola ini merupakan ajang silaturahmi dan penyegaran para wasit. Selain itu ajang evaluasi dan MOU dengan pihak sponsor. Disebutkan jumlah wasit sepakbola di Kabupaten Majalengka ada 49 orang. Yang hadir dalam kegiatan itu sebanyak 30 orang.

“Penonton sangat antusias karena wasitnya perempuan dan sudah lama tidak menyaksikan langsung pertandingan sepakbola,” tutur guru SMPN 4 Jatiwangi ini.

Dia berharap wasit perempuan asal Kabupaten Majalengka bisa berkiprah di ajang Asprov Jabar. Rencananya pada Maret 2021 akan dilaksanakan kursus wasit C2 dan C3. “Semoga kursus wasit nasional bisa kembali dilaksanakan di Kabupaten Majalengka,” pugkasnya. (ara)

 

 

 

News Feed