oleh

Pertina Bersiap Hadapi Popda dan Porda

MAJALENGKA- Pengcab Persatuan Tinju Nasional Amatir (Pertina) Kabupaten Majalengka terus melatih para atletnya yang berpotensi di GOR Kecamatan Jatiwangi, belakang kantor Kecamatan Jatiwangi. Pelatih tinju Kabupaten Majalengka, Eko Pranoto menyatakan ada 8 atlet tinju yang kini terus berlatih untuk menghadapi Popda dan Porda.

Eko mengakui kendala yang dihadapi saat ini adalah belum terasanya peran KONI sebagai orang tua dari aneka cabang olahraga.

“Setelah pelantikan pengurus KONI hingga sekarang belum merasakan ibara perhatian bapak kepada seorang anak,” keluhnya.

Dia berharap menjelang Popda, pihak penanggungjawab yaitu Dispora, dapat bekerjasama dengan baik. Sehingga masalah sekecil apapun bisa tertangani.

“Kami berharap ada kunjungan dari Dispora dan ke setiap pengcab. Sehingga Dispora pun akan melihat langsung kendala di lapangan,” harapnya.

Meskipun pelaksanaan Porda masih jauh, tetapi sebaiknya pembinaan dan persiapan sudah dimulai dari sekarang. Namun ia melihat hingga saat ini Dispora masih santai.

“Untuk tinju saingan terberat Kota dan Kabupaten Bogor, karena mereka petinju yang ditampung. Sedangkan Majalengka dikatakan petinju dari kampong. Meski begitu kami tetap optimis untuk meraih prestasi baik di Popda maupun Porda,” tandasnya. (ara)

News Feed