oleh

Teladani Sikap Nabi Ibrahim

MAJALENGKA- Warga mengikuti salat Idul Adha di halaman Masjid Al Manar Persis Majalengka, Jumat (31/7). Bertindak sebagai imam dan khotib Ustad Iwan Ridwan Lc. Dalam khotbahnya, Ustad Iwan mengatakan meskipun pelaksanaan Salat Id agak beda karena adanya pandemi covid-19, tapi bersyukur masih diberikan nikmat iman, islam dan sehat sehingga bisa melaksanakan salat Idul Adha. Dia bersyukur gema takbir masih berkumandang bersahut- sahutan.

Diungkapkan Ustad Iwan, Idul Adha mengingatkan sejarah tentang kisah Nabi Ibrahim AS dan keluarga. Momentum ini juga menjadi napak tilas untuk direnungkan dalam kehidupan kita sehari hari. Kisah Nabi Ibrahim dan Ismail menjadi teladan yang harus diikuti sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT.

“Nabi Ibrahim berdakwah sangat lama, tapi belum diberi keturunan dalam waktu sangat lama mengakibatkan kurang sempurna dalam kehidupan keluarganya. Ketika baru diberikan keturunan saat Ismail masih kecil diperintahkan Allah untuk tinggal di tempat yang gersang Mekkah. Saat Ismail menginjak remaja, Allah memerintahkan Ibrahim untuk menyembelihnya serta keduanya taat mengikuti perintah Allah. Walaupun hal itu sangat berat dilaksanakan, tapi tetap dilakukannya,” tutur Ustad Iwan.

Ketua DKM Almanar Ustad H Moch Ridwan mengatakan proses peyembelihan hewan kurban akan dilaksanakan Sabtu (1/8). (ara)

News Feed