oleh

Anggota Dewan dari PKS Bagikan Internet Gratis

MAJALENGKA–  Berawal dari  keprihatinan  kurang baiknya jaringan telepon seluler serta tidak  adanya jaringan internet di beberapa desa di Kabupaten Majalengka, Deni Koharuddin, anggota DPRD Kabupaten Majalengka dari  Fraksi PKS membuat jaringan internet untuk disebarkan ke beberapa desa.

Penuturan Deni Koharuddin, saat ini dengan  adanya wabah virus Corona mengharuskan para pelajar  melakukan pembelajaran secara daring  alias online. Dengan pembelajaran online tersebut mengakibatkan para orang tua harus ekstra menyiapkan perangkat HP android dan kuota yang mencukupi. Padahal tidak sedikit orang tua yang    kurang mampu untuk menyediakan perangkatnya terutama kuota internet.

Karena itulah anggota DPRD Kabupaten Majalengka Fraksi  Partai  Keadilan  Sejahtera (PKS)  Deni  Koharuddin  menyediakan layanan internet dengan menyediakan wifi gratis bagi masyakakat.

“Kami merasa  terpanggil  dan tersentuh dengan banyaknya keluhan jaringan internet dan beban kuota  untuk pembelajaran  online. Sehingga kami menyiapkan lebih banyak lagi perangkat wifi untuk masyarakat di sejumlah titik lokasi yang memang membutuhkan dan strategis,”  kata Deni kepada Radar, kemarin.

Adanya layanan internet yang difaslitasi oleh anggota dewan mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat. Warga kampung khususnya Dapil 2 Kecamatan Ligung dan Jatitujuh sudah banyak desa mereka yang dipasang alat wifi tersebut. Seperti,  Desa Kodasari, Ligung, Wanasalam, Lewiliang Baru, Sukawera dan Pangkalan Pari  Kecamatan Jatitujuh.

Deni bersyukur banyak warga di Kabupaten Majalengka khususnya Dapil 2, bisa menikmati internet gratis. “Internet di pelosok desa sangat berguna bagi anak-anak yang kini belajar online dampak Covid-19,” ujar seorang warga kepada Radar kemarin. (ara/opl)

 

News Feed