oleh

Berharap Genting Jatiwangi Makin Eksis

MAJALENGKA – Even Binaraga Jebor Jatiwangi Cup cukup meriah, kemarin. Meski situasi penonton dibatasi karena pandemi Covid-19. Dalam acara itu, tampak hadir wakil bupati Majalengka Tarsono D Mardiana.

Tarsono mengapresiasi kegiatan Jebor Binaraga Jatiwangi Cup yang ke 6 ini. Pemda menilai kegiatan ini tidak hanya sebuah event olahraga. Tetapi juga kreativitas dari para seniman di Jatiwangi untuk lebih meningkatkan lagi gairah Jebor atau produksi genting khususnya di Jatiwangi.

“Apalagi tema Ngotot Jatiwangi ini tidak hanya Ngotot memperlihatkan otot bagi para pekerja genting Jatiwangi. Tetapi lebih kepada filosofi ngotot semangat. Semangat yang ditimbulkannya itu bahwa semangat pabrik genting di Jatiwangi untuk tetap eksis,” kata Wabup.

Pemkab Majalengka, kata Wabup, berharap eksistensi industri genting di Majalengka khususnya Jatiwangi lebih maju lagi.

Pihaknya akan bekerjasama dengan JAF agar even ini lebih meriah dan menarik wisatawan.

“Tetapi karena sekarang situasi sulit pandemi Covid-19 terpaksa kita batasi,” terangnya.

Pihaknya menginginkan agar pabrik genting harus mampu mentransformasikan dirinya. Tidak hanya membuat produk genting. Tetapi inovasi keramik dan lainnya. Agar ke depannya Jatiwangi bisa betul-betul eksis dalam mengolah kerajinan dari tanah liat ini.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup didampingi kepala Dinas Kominfo Majalengka juga turut ikut berpartisipasi dengan memeragakan otot sambil mengangkat puluhan genting. (ono)

 

News Feed