oleh

Toko Kelontong Terbakar

MAJALENGKA – Kebakaran melanda toko kelontong milik Oom (70) di RT 003 RW 002 Dusun Malausma Kidul Desa Malausma Kecamatan Malausma, Selasa (11/8) sekitar pukul 07.30. Belum diketahui pasti faktor penyebab kebakaran yang menghanguskan bagian atap dan dapur.

Ketua RW setempat, Tata Sutardi sekaligus adik korban mengaku belum mengetahui penyebab kebakaran. Namun kebakaran terjadi begitu cepat. Beruntung saat kejadian banyak yang melihat sehingga api cepat dipadamkan dan tidak merembet ke yang lain.

“Alhamdulillah api tidak menghabiskan semua bangunan, karena warga bergerak cepat membantu memadamkan,” ujarnya.

Karena kejadian tersebut masih pagi, turut berdatangan para pegawai kecamatan, aparat desa, dan TNI untuk membantu memadamkan kebakaran tersebut. Dirinya menyebut kerugian mencapai Rp15 juta.

Camat Malausma Dani Luthfi Daniar SSos yang berada di lokasi kejadian mengaku prihatin dengan kejadian yang menimpa salah satu warganya. Dia berharap korban diberi kesabaran menghadapi apa yang sudah terjadi.

Dani berharap ada perhatian dari intansi terkait baik dari BPBD, Dinsos, Baznas untuk memberikan bantuan perbaikan. Dirinya juga meminta masyarakat lebih bisa berhati-hati walaupun saat kejadian tidak ada korban jiwa. Namun lebih baik ketika hendak ke luar rumah, toko ataupun bangunan lainnya agar dicek lebih dulu.

“Lebih teliti dan awas lagi karena biasanya kebakaran terjadi dari kompor dan kabel listrik,” pungkasnya. (iim)

News Feed