oleh

Askab PSSI Bentuk Tim Sepak Bola Putri

-Olahraga-63 views

MAJALENGKA- Meskipun Askab PSSI Kabupaten Majalengka belum mendapatkan dana pembinaan dari KONI maupun Dispora Kabupaten Majalengka, namun kegiatan pembinaan sepakbola terus dilakukan. Ketua Askab PSSI Majalengka H Asep Mulyana Muslim SE menyatakan untuk menghadapi Liga Pertiwi Asprov Jabar, pihaknya berinisiatif untuk membentuk tim sepakbola wanita. Untuk itulah, digelar seleksi pemain sepak bola wanita U 15 dan U-18.

Asep tidak menyangka animo para pemain sepak bola putri di Kabupaten Majalengka cukup tinggi. Pada seleksi hari pertama Sabtu (22/8), sebanyak 30 peserta mengikuti seleksi. Mereka berasal dari Cikijing, Kertajati, Palasah, Talaga, Dawuan, Bantarujeg dan kecamatan lainnya.

Asep bersyukur ada pelatih muda yang memiliki loyalitas dan dedikasi tinggi untuk kemajuan sepa kbola Majalengka sehingga mau melatih tanp pamrih dan menyeleksi pemain wanita. Mereka adalah Indra Yogi, Galih, Dodi dan Yosa bayu. “Kami melakukan seleksi pemain sepak bola wanita untuk tim sepakbola Askab,” ujar Asep diiyakan Wakil Sekretaris, Jhoni H Gumilar SPd.

Dijelaskan Asep, seleksi pemain pada masa pandemi tetap mengikuti protokol kesehatan. “Olahraga sepak bola tentu jaraknya berjauhan dan bisa meningkatkan imunitas,” ujarnya.

Disebutkan setelah terbentuk tim seppakbola wanita maka Askab siap untuk menghadapi Liga Pertiwi yang diselenggarakan Asprov Jabar dan Liga internal Persib Bandung.

Pelatih Indra Yogi menambahkan dibutuhkan sekitar 40 pemain putri untuk tim Askab. Mereka akan terus dibina dan dilatih untuk menghadapi even liga Pertiwi atau liga putri termasuk pada Porda bila digelar nanti.

“Potensi sejumlah pemain sepak bola putri sudah terlihat,” ujarnya. (ara)

 

 

 

News Feed