oleh

Meninggal karena Covid Bisa Dapat Santunan

MAJALENGKA-Korban meninggal akibat Covid-19 bisa mendapatkan santunan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI). Informasi santunan tersebut dibenarkan oleh Rahayu Kepala Seksi Penguatan Sumber Daya Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial, Kementerian Sosial, Dra Gweny.

“Bantuan ini bisa diterima langsung oleh ahli waris tanpa perantara. Misalnya suaminya yang meninggal karena covid, ahli waris istrinya. Begitupun jika ayah dan ibunya meninggal karena covid, anaknya bisa menjadi ahli waris. Asalkan tercatat dalam surat Kartu Keluarga (KK),” ungkapnya.

Selain korban Covid, dirinya juga mengatakan bahwa Kemensos RI juga saat ini telah menyiapkan santunan bagi korban perahu tenggelam dan kebakaran.

“Sedangkan nilai santunan yang akan diterima, oleh ahli waris korban virus Corona, mencapai Rp15 juta. Asal secara teknis bisa melengkapi administrasi dan ada keterangan dari dokter yang menyebutkan bahwa dirinya meninggal akibat Covid-19,” jelasnya.
Dirinya menambah bantuan ini diberikan oleh pemerintah pusat melalui Kemensos RI. “Tapi semuanya untuk persuratannya itu harus ada pengantar dari dinas kabupaten dan rekomendasi provinsi secara administrasinya. Tapi dananya langsung diterima langsung kepada penerima,” tambahnya. (bae)

News Feed