oleh

Komunitas Sepeda Ontel Kampanye Wajib Masker

MAJALENGKA – Berbagai cara dilakukan untuk mendukung pemerintah dalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19. Seperti yang dilakukan Komunitas Tonjong Ontel Panshor (Topas) di Kelurahan Tonjong, Kecamatan Cigasong.

Mereka berkeliling kota mengkampanyekan wajib masker kepada warga masyarakat. Hal ini sengaja dilakukan Topas untuk membantu pemerintah dam mengajak masyarakat memperhatikan protokol kesehatan.

“Kami harapkan kampanye wajib masker ini bisa memotivasi masyarakat Majalengka untuk bersama-sama memperhatikan protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan,” ungkap Ketua Topas, Sokhamad, di sela-sela peringatan HUT Topas ke-3, Selasa (15/9).

Sementara perayaan ultah Topas tersebut juga dihadiri Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto, yang diwakili Pasi Intel, Kapten Inf Maman Kardiman dan Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso.
Di sela-sela perayaan ultah Topas ke-3, Pasi Intel Kodim 0617/Majalengka, Kapten Inf Maman Kardiman menyambut baik kegiatan yang digelar. Dalam momen ini, pihaknya juga sekaligus memberikan imbauan bersama komunitas Topas tentang protokol kesehatan kepada masyarakat.
“Topas selalu berjalan sinergis antar sesama anggota. Yang tiap minggunya mengadakan gerakan sehat dengan bersepeda ke jalanan. Melalui kegiatan ini bisa menjalin silahturahmi tanpa batas, sekaligus bersama-sama mengajak masyarakat untuk mencegah penyebaran Corona,” harapnya.
Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso memberikan bantuan sembako kepada para komunitas Topas tersebut. “Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat kita yang terdampak Covid-19,” ucap Kapolres.
Selain itu, Kapolres juga memberikan masker dan memberikan imbauan protokol kesehatan di fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di tengah pandemi Covid-19 saat ini.
“Para komunitas Topas diharapkan menjadi pelopor 3M bagi masyarakat. Seperti, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, sehingga kita bisa memutus mata rantai Covid-19,” jelasnya. (bae)

 

News Feed