oleh

DKP3-TP PKK Bagikan Ribuan Paket Sayur-Buah

MAJALENGKA – Di tengah Pandemi Covid-19, masyarakat semakin sadar akan manfaat buah dan sayur yang banyak mengandung vitamin, untuk meningkatkan daya imun tubuh. Untuk itu Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), yang dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Majalengka, Dra Hj Dedeh Karna Sobahi MPd, bersama Dinas Ketahanan Pangan Pertanian Dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Majalengka membagikan ribuan paket sayur dan buah, berikut beras dan masker kepada masyarakat di Lemahsugih.

“Tingkat konsumsi buah-buahan dan sayuran saat ini menjadi prioritas bagi masyarakat. Oleh karena itu, Tim Penggerak PKK bersama DKP3 membagikan 1.000 paket sayur & buah, 1,5 ton beras dengan ukuran kantong 5 kilo dan 1.000 Pcs masker kepada warga Kecamatan Lemahsugih,” ungkapnya usai membagikan paket di Kantor Kecamatan Lemahsugih, kemarin (16/9).

Selain itu dirinya mengatakan, PKK ataupun pemerintah daerah saat ini terus berjuang keras dan berupaya untuk mengurangi dampak dari Covid 19. Bahkan sebelumnya PKK bersama darma wanita telah menyalurkan 5.000 masker pada tahap pertama dan membagikan 4.500 masker lainnya serta 1.500 masker pada tahap kedua.

“Kemudian kami juga memberikan bantuan berupa alat cuci tangan dan sembako ke seleluruh kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Majalengka. Serta memberikan nasi bungkus dalam gerakan nasi bungkus (gasibu). itu semua kami lakukan untuk mencegah dan mengurangi dampak Covid-19,” jelasnya.

Dirinya berharap pandemi covid bisa segera berakhir. Ia juga berpesan pada seluruh masyarakat untuk tetap menggunakan protokol kesehatan dan menerapkan langkah 3 M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Mudah-mudahan Covid ini cepet beres walaupun kita tidak tahu dan tidak bisa memprediksi kapan virus ini berakhir. Insya Allah jika langkah 3 M diterapkan, masyarakat akan terhindar dari Covid,” tambahnya.

Kepala DKP3 Ir Iman Firmansyah MM yang juga sebagai tim gugus tugas penanganan Covid Kecamatan Lemahsugih menambahkan upaya ini dilakukan sebagai langkah nyata, sesuai dengan perintah Bupati Majalengka.

“DKP3 juga telah menginstruksikan kepada tim penyuluh pertanian untuk terus berkeliling menyosialisasikan protokol kesehatan. Pembagian bantuan ini juga dilakukan dalam rangka pemulihan ekonomi sesuai dengan perintah Bupati Majalengka,” tambahnya. (bae/opl)

News Feed