oleh

Ahmad Suswanto Pimpin PGRI

MAJALENGKA- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka (Kadisdik), H Ahmad Suswanto SPd MPd terpilih sebagai Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Majalengka periode 2020-2025. Kadisdik Ahmad terpilih secara voting dengan meraih suara bulat 100 persen yakni 555 suara di Auditorium Universitas Majalengka (Unma) kemarin (22/9).

Kadisdik Ahmad akan menggantikan H Endang Syahrul MSi untuk memimpin organisasi guru terbesar di Kota Angin selama 5 tahun kedepan. Konkab PGRI Majalengka juga menetapkan wakil ketua Drs Oyo Kartoyo dan DR H Dartum MPd serta sekretaris Drs M Choerudin MM.

Sekretaris Umum PGRI Kabupaten Majalengka, Drs M Choerudin MM bersyukur pelaksanaan Konkab berlangsung lancar dan sukses. “Adapun pelantikan pengurus nanti setelah tim formatur rampung menyusun kepengurusan,” ujarnya.

Sementara dalam sambutannya Bupati Majalengka, Dr H Karna Sobahi MMPd menyebutkan secara historis, PGRI merupakan organisasi guru paling senior dan matang di Indonesia. Untuk itu dalam kepengurusannya PGRI harus konsisten dan tidak main-main. Karena hal ini menyangkut nasib kaum guru. Jika mengurus PGRI dilakukan main-main, maka wibawa PGRI akan jatuh sehingga tidak lagi mendapat respect dari masyarakat bahkan anggotanya

“PGRI merupakan organisasi guru terbesar di Indonesia oleh karena itu dalam pengelolaannya harus inovatif dan kreatif. Artinya tidak bisa mengurus guru apa adanya akan tetapi harus mampu bermitra dengan pemerintah daerah. Sehingga ke depan PGRI mampu memberikan pelayanan yang baik bagi anggotanya,” ujar Bupati Karna. (ara/opl)

News Feed