oleh

Gasibu Baznas Bantu Pedagang dan Pembangunan Masjid

MAJALENGKA-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Majalengka kembali memberikan bantuan tunai langsung pedagang kecil di Kecamatan Jatiwangi, kemarin (22/9). Penyerahan bantuan secara simbolis diberikan Bupati DR H Karna Sobahi MMPd didampingi Ketua Baznas Kabupaten Majalengka, Dr H Agus Yadi Ismail MSi.

Ketua Baznas Kabupaten Majalengka, Agus Yadi Ismail menjelaskan dana bantuan bagi PKL diperoleh dari dana Gerakan Sedekah Dua ribu (Gasibu). “Kami salurkan dana Gasibu dari masyarakat yang dititipkan ke Baznas untuk warga yang membutuhkan. Jatiwangi dipilih untuk lokasi penyerahan bantuan karena Jatiwangi merupakan penyumbang tertinggi dalam program Gasibu,” beber Agus kepada Radar, kemarin.

Dibeberkan Agus, bantuan diserahkan pada 32 pedagang di 16 desa se-Kecamatan Jatiwangi masing-masing Rp 750 ribu. Kemudian diserahkan juga pembangunan masjid di sekitar Kantor Kecamatan Jatiwangi sebesar Rp5 juta.

“Kami mengharapkan Program Gasibu dapat terus berjalan dan lebih ditingkatkan di kecamatan yang lain untuk membantu sesame. Kami akan mengelola dan menyalurkan dana umat tersebut dengan amanah dan dapat dipertanggungjawabkan,” tandas Agus. (ara/adv/ opl)

 

News Feed