oleh

Bupati Serahkan Sembako untuk Wartawan

MAJALENGKA – Bupati Majalengka H Karna Sobahi menyalurkan bantuan sembako dan masker kepada para wartawan, Jumat (25/9). Karna menilai wartawan adalah garda terdepan dalam menyampaikan informasi dan edukasi ke publik terkait pandemi Covid-19 saat ini. Penyaluran puluhan paket sembako dan masker dilaksanakan di Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Kegiatan ini sekaligus diisi dengan Focus Group Discussion (FGD) seputar Covid-19, peresmian kantor PWI dan ngeliwet bareng bupati.

Bupati Majalengka Dr H Karna Sobahi MMPd mengatakan, selain tenaga medis, gugus tugas Covid-19 dan instansi terkait lainnya, para wartawan menjadi garda terdepan dalam membantu memutus mata rantai penyebaran virus Corona melalui penyebarluasan informasi.

“Melalui berita di media massa baik cetak, online, radio dan televisi yang diekspos teman teman wartawan, informasi penanganan Covid-19 langsung diketahui masyarakat. Sehingga masyarakat tidak lagi lengah dan selalu waspada dalam menghadapi virus corona ini,” jelas Karna.

Bupati berharap wartawan bisa terus membantu menginformasikan dan mengedukasi masyarakat dalam membantu memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Teruslah mengabari informasi terkait Covid-19 sesuai dengan data dan fakta. Sehingga diharapkan masyarakat bisa mengetahui informasi yang benar dari informasi media massa,” imbuhnya.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Majalengka Jejep Falahul Alam didampingi Kordinator Divisi dan Kebijakan Publik Inin Nastain mengucapkan terimakasih atas perhatian Pemkab Majalengka terhadap para wartawan.

Karena dampak pandemi Covid-19 ini bukan hanya dirasakan oleh masyarakat, tetapi juga para insan pers.(ono)

News Feed