oleh

Askab PSSI Lakukan Penyegaran Wasit

MAJALENGKA- Wasit sepak bola di Kabupaten Majalengka memiliki potensi yang bisa diandalkan untuk menjadi pengadil dilapangan hijau. Komisi wasit Askab PSSI Kabupaten Majalengka, Dedi SPd menyebutkan ada 51 wasit sepak bola yang dimiliki Kabupaten Majalengka berlisesi C2 dan 5 orang wasit merupakan wasit perempuan.

“Mudah- mudahan dalam waktu dekat ini ada wasit yang berisensi C-1,” harap guru SMPN 4 Jatiwangi ini kepada Radar usai mnyelenggarakan penyegaran wasit di Stadion Warung Jambu Majalengka, Minggu (27/9).

Disebutkan Dedi ada 17 orang wasit yang mengikuti penyegaran tersebut. Terdiri dari 15 wasit putra dan 2 putri. Dijelaskan dia, penyegaran wasit ini yang paling utama adalah untuk menjaga tali silaturahmi dan kebugaran.

Ketua Askab PSSI Majalengka, H Asep Mulyana Muslim SE memberikan pengarahan dan motivasi kepada puluhan wasit yang mengikuti penyegaran tersebut. “Kami berharap wasit sepak bola di Kabupaten Majalengka terus meningkatkan stamina, kemampuan dan disiplin serta kompetensinya,” harapnya.

Selain itu wasit sepak bola bisa berprestasi dan solid dalam mempin pertandingan. Diharapkan wasit Majalengka bisa melangkah ke jenjang nasional. Saat ini, salah satu wasit asal Desa Werasi, Malausma, Didin akan mengikuti kursus wasit C1 Nasional yang akan diselenggarakan di Jakarta 19 hingga 25 November mendatang. (ara)

 

 

News Feed