oleh

Bentuk Forum Silaturahmi Masjid

MAJALENGKA – Berawal dari grup Whats App (WA), forum silaturahmi dibuat lebih serius dengan membentuk Forum Pecinta Masjid. Forum ini digagas oleh beberapa pihak yang selama ini konsen dalam memakmurkan masjid.

Bertempat di Aula Karya Waluya, Jatiwangi, Minggu (27/9), pembentukan forum tersebut berlangsung sukses. Dihadiri sekira 30 peserta, kegiatan pembentukan forum tetap menerapkan protokol kesehatan memakai masker dan jaga jarak.

Ketua Forum Silaturahmi Masjid, H Tete Sukarsa MHI mengatakan forum in berawal dari sebuah grup Whats App. Namun itu justru menjadi titik awal dalam menyatukan visi membangun kehidupan keislaman yang lebih baik.

“Masjid adalah rumah ibadah yang harus dimakmurkan. Mereka yang hatinya berlabuh pada masjid menjadi penjaga pintu langit,” kata H Tete yang terpilih menjadi ketua forum itu.

Ia menjelaskan penjaga pintu langit merupakan orang-orang yang selalu bermuhasabah dan memberikan kemaslahatan bagi umat.

“Ketika banyak kemaksiatan di masyarakat, sementara masih ada orang-orang yang berdakwah dan peduli masjid, maka itulah yang menahan sementara datangnya azab Allah SWT,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, hadir beberapa tokoh seperti dari kalangan ulama KH Ilyas Dimyati, Pengusaha H Apip, akademisi H Nurhilal Ahmad MSi, tokoh masyarakat H Anung Suparman dan H Jack Zakaria.

Pemilihan ketua ditentukan secara aklamasi oleh forum. Para anggota menilai H Tete mampu membawa forum ke depan dengan agenda-agenda kemasjidan dan keumatan.

Sosok H Tete Sukarsa sendiri selama ini terkenal sangat akrab dengan masjid, setiap subuh selalu terbiasa berjamaah di Masjid Al Hurriyah. (ono)

 

News Feed