oleh

Edukasi Covid-19 Harus Lebih Ekstra

MAJALENGKA – Bupati Majalengka Dr H Karna Sobahi MMPd mengimbau seluruh pihak agar bisa memerangi covid-19. Dikatakan, karakteristik corona yang sudah diketahui, seperti menular melalui droplet dan bisa menular namun tanpa gejala harus diwaspadai.

Namun bupati mengakui rendahnya kesadaran masyarakat dalam memutus mata rantai membuat upaya edukasi harus dilakukan lebih ekstra. Karena melalui edukasi ini, laju perkembangan covid-19 bisa ditekan. Selain itu, swab masal secara periodik juga menjadi kunci.

“Semua orang saya yakin punya masker. Justru yang ada malah malas pakai masker. Masih ada yang menolak dibagikan masker,” imbuhnya.

Karna mengatakan tingginya kasus terjadi karena mobilitas manusia. Namun dengan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, hal itu bisa menghentikan penyebaran virus.

“Untuk itu upaya persuasif juga kami lakukan. Edukasi kami lakukan, operasi digelar hingga pemberian sanksi. Intinya berbagai upaya dilakukan agar protokol ini bisa diterapkan,” jelasnya. (ono)

 

News Feed