oleh

Webinar Bangun Keluarga Tangguh

MAJALENGKA- PD Salimah Kabupaten Majalengka bekerja sama dengan Bidang Keputrian (Biputri) Imani menyelenggaraan Webinar dengan tema Membangun Keluarga Tangguh di Masa Pandemi bersama Ustad Salim A Fillah, Sabtu (26/9).

Webinar diawali dengan pembacaan tilawah Quran  dan dibuka oleh Ketua Biputri Imani, dr Hj Sumarti. Dalam kesempatan itu, Sumarti bersyukur karena webinar itu bisa diselenggarakan. Ada sebanyak 522 peserta dalam kegiatan tersebut. Bukan hanya dari Majalengka tetapi juga luar Jawa Barat seperti Kalimantan hingga Aceh serta Qatar.

Diakui Sumarti, persiapan webinar sangat mepet. Meski begitu ia senang karena penyelenggaraannya bisa berjalan lancar.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Ustad Salim A Fillah. Semoga dapat memberikan pencerahan dan ada ibrah pelajaran. Dengan begitu diharapkan pandemi covid-19 ini menjadi momen untuk lebih mendekatkan kepada Allah yang memberikan suatu yang indah dan nikmat,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PD Salimah Kabupaten Majalengka, Hj Tjahyati Chandra Kasih SPd berharap acara ini bisa mencerahkan warga. Mengingat pandemi covid-19 memberikan tekanan di berbagai sisi dan tidak menutup kemungkinan mengganggu kekokohan keluarga.

“Harapannya kami diingatkan kembali tentang tugas dan fungsi setiap anggota keluarga. Sehingga dapat bersama menghadapi berbagai ujian dan keluarga tetap bahagia di dunia bahkan bersama sampai ke surga,” harapnya.

Dalam paparannya, Ustadz Salim A Fillah mengatakan dengan akad nikah maka akan membentuk keluarga.

“Mari kita .jaga kwalitas rumah tangga dengan membesarkan anak- anak menjadi insan yang tunduk kepada Allah dibekali ilmu untuk memakmurkan bumi,” pesannya.

Ustad Salim A Fillah juga membeberkan tips bagaimana menjadi keluarga yang tangguh, yaitu mensyukuri semuanya sebagai anugerah yang diberikan Allah, amanah, sabar dan waspada terhadap godaan.

“Keluarga adalah benteng dari segala keburukan di luar sana dan kunci dari ketangguhan keluarga adalah takwa,” jelasnya.(ara/opl)

 

News Feed