oleh

Ma Putri PUI Produksi Masker Kain

MAJALENGKA- Madrasah Aliyah (MA) Putri PUI kini memproduksi masker kain berlabel Mapima. Kepala MA Putri Majalengka Dra Hj Herijeni menuturkan masker kain MA Putri PUI Majalengka dapat diterima oleh masyarakat dengan baik.

“Alhamdulillah masker buatan MA Putri telah dapat diterima dan direspons positif oleh masyarakat. Keunggulan yang kami dapatkan dari respon pengguna bahwa masker MA Putri PUI enak dipakai, nyaman, tidak pengap, dan terlihat cantik serta motifnya yang bervariasi,” ujarnya.

Menurutnya, masker mapima karya MA Putri PUI Majalengka telah menembus sekolah, perguruan tinggi, instansi-instansi, dan masyarakat umum baik dalam dan luar kota.

Diungkapkan, produksi masker melibatkan siswi-siswi yang mengikuti program tata busana dan juga dibantu oleh guru-guru. Keterlibatan guru-guru tentunya tidak sampai mengganggu proses pembelajaran yang sudah ada. Biasanya pembuatan dilakukan oleh 3-4 orang dengan pelaksanaanya di saat mereka tidak memiliki jam mengajar.

“Dengan tenaga sejumlah tersebut kami dapat memproduksi masker sekitar 25 buah per hari,” jelasnya.

Untuk harga, masker kain ini dibanderol cukup terjangkau dengan harga Rp15 ribu per buah atau Rp180 ribu per lusin. (ara)

News Feed