oleh

Lagi, BPJamsostek Salurkan JKM

MAJALENGKA – BPJamsostek Cabang Majalengka kembali menyalurkan santunan jaminan kematian (JKM). Kali ini diberikan kepada ahli waris almarhum Ohenda warga Desa Banjaran Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka sebesar Rp42 juta. Almarhum meninggal dunia akibat penyakit yang dideritanya dan bekerja sebagai aparatur pemerintah desa.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur mendapatkan santunan dari BPJamsostek. Dana ini akan kami pergunakan untuk meringankan beban keluarga dan modal usaha,” ucap Susilawati ahli waris almarhum Kamis (15/10).

Dia berpesan kepada masyarakat lainnya untuk ikut menjadi peserta BPJamsostek karena manfaatnya besar sekali. Apalagi berkaitan dengan risiko pekerjaan atau  musibah itu tidak ada yang tahu.

“Kita bukan mengharap dapat musibah, baik itu kecelakaan maupun kematian. Namun risiko itu terkadang tidak dapat diprediksi datangnya. Maka dari itu, saya sarankan agar masyarakat ikut bergabung menjadi peserta BPJamsostek ini,” ujarnya.

Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Majalengka, Dedi Supriyadi menyatakan belasungkawa kepada keluarga almarhum, dan berharap santunan dapat memberikan manfaat bagi keluarga yang ditinggalkan.

Pihaknya juga berharap, agar perangkat desa lainnya yang belum terdaftar, untuk segera mendaftarkan diri menjadi peserta BPJamsostek. “Saya turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga ahli waris, santunan ini memang tidak akan akan mengembalikan almarhum. Namun sesuai UU kami serahkan santunan tersebut sebagai hak almarhum, untuk dipergunakan sebagaimana mestinya oleh keluarga ahli waris,” kata Dedi.

Pihaknya hingga kini masih terus berupaya menyosialisasikan manfaat program BPJamsostek tentu dengan menyesuaikan situasi pandemi, yakni menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditentukan.

Seperti diketahui, sesuai dengan Undang-undang Nomor 24 Tahun 2011, program BPJamsostek dilaksanakan untuk memberikan perlindungan bagi pekerja, baik pada bidang formal maupun informal.

Dedi mengimbau kepada seluruh pekerja untuk mengambil hikmah dan pelajaran dari pengalaman yang sudah terjadi. (ono)

 

News Feed