oleh

SMPN 1 Palasah Gelar KBM Tatap Muka

MAJALENGKA– Siswa SMPN 1 Palasah Kabupaten Majalengka sudah mulai melaksanakan pembelajaran langsung dengan tatap muka.  Kepala SMPN 1  Palasah,  Ripai Siswanto SPd melalui Wakasek Kesiswaan Jaenudin SPd MPd menyatakan, setelah beberapa bulan KBM  dilakukan secara daring, atas desakan para orang tua akhirnya mulai Oktober ini  dilaksanakan secara tatap muka. Hal itu juga setelah diperbolehkan oleh Gugus Tugas  Covid-19 Kecamatan Palasah.

“Ahamdulilah KBM  sudah mulai tatap muka  selama 3 hari dengan cara gantian shiff laki-laki  dan perempuan. Awalnya sehari putra sehai putrid, tapi sekarang tiga hari putra tiga hari putri untuk pengodisian dan pencegahan penyebaran virus Covid- 19,” paparnya.

Disebutkan jumlah siswa seluruhnya mencapai   670  orang dengan jumlah guru  dan staf  mencapai  50 orang. Proses KBM  langsung pernah dilakukan sehari dan sempat dihentikan kembali karena ada kasus  positif Covid -19 di Palasah dan Majasuka.

Proses KBM  juga hanya berlangsung sejak pukul 7 hingga pukul 10. 30 dan Jumat hingga pukul 10.00. “Ke depan ada kelas uggulan di sekolah ini dan gedungnya kini  sedang direhab,” ujarnya.

Seorang siswa kelas IX asal Desa Sindanghaji Setiawati mengaku lebih senang belajar langsung tatap  muka dari pada  daring. (ara) 

 

News Feed