oleh

BPP Daarul Uluum PUI Dilantik

MAJALENGKA- Badan Penyelenggara Perguruan Daarul Uluum PUI Majalengka Dilantik dan dikukuhkan pada  Rabu (14/10). Pelantikan Ketua Badan Penyelenggara Perguruan Daarul Uluum PUI, DR Ir Widho Supraha,MA bersama jajarannya di Komplek Perguruan Daruul Uluum Majalengka dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka, Dr H Yayat Hidayat MAg, Ketua DPP PUI H Nurhasan Zaidi, Ketua PD PUI Kabupaten Majalengka, H Asep Zaki Mulyatno SKM dan Ketua Dewan Syariah PD PUI Majalengka, Drs H Omo Karsono MM.

Ketua DPP PUI H Nurhasan Zaidi menyatakan, lulusan PUI tidak hanya harus siap bekerja. Tapi harus lebih dari itu, yaitu menjadi lulusan yang beriman, bertakwa dan berakhlak mulia. Anggota DPR RI PKS ini ingin Daarul Uluum menjadi pusat kaderasi ulama.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Majalengka, Dr H Yayat Hidayat MAg mengajak semua untuk selalu berpikir maju. Wawasan harus terus di tingkatkan. Ia juga optimis DU PUI bisa menjalankan model Madrasah yang menyemimbangkan Iptek dan Imtak.

Yayat juga menambahkan Daarul Uluum PUI Majalengka merupakan bagian integral dari sistem pendidikan di lingkungan Kementerian Agama. Ia percaya Daarul Uluum PUI Majalengka akan berkembang dan mampu mengembangkan sumber daya manusia yang unggul, baik hard skill maupun soft skill.

Sementara Ketua PD PUI Kabupaten Majalengka, H Asep Zaki Mulyatno menyatakan Daruul Uluum PUI Majalengka menjadi pusat kaderisasi ulama. Menurutnya Darul Ulum dicanangkan sebagai madrasah model atau percontohan PUI yang akan mencetak kader-kader ulama, dan santri- santri yang tafaquh fiddin yang pada masanya nanti dapat bermanfaat bagi umat.

“Harapan saya dengan pergantian Badan penyelenggara Daarul Uluum yang baru, mampu meningkatkan kualitas layanan kepada umat khususnya santri. Sehingga keberadaan lembaga Daarul Uluum mampu menjadi alternatif pendidikan Islam yang berkualitas, maju dan modern,” harapmya. (ara)

News Feed