Agar Punya Kemampuan dan Asah Mental, Petugas Lapas Dilatih Menembak

oleh -5 views

MAJALENGKA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Majalengka menyelenggarakan latihan menembak bagi ratusan petugasnya.

Kegiatan itu bekerja sama dengan TNI Angkatan Darat Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 321/Galuh Taruna (GT) Kostrad, Selasa (30/11/2021).

Para petugas lapas diberikan pelatihan menembak dalam rangka mengasah kemampuan, keterampilan, mental dan strategi bagi petugas dalam penggunaan senjata api.

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan tembak Yonif 321 ini dipimpin langsung oleh Kepala Lapas (Kalapas) Majalengka, Suparman dan didampingi langsung Danyonif 321 Galuh Taruna, Letkol Inf Octavian Engiana P.

“Kegiatan latihan menembak ini secara berkala memang kita agendakan untuk mengasah kemampuan dan keterampilan petugas dalam penggunaan senjata api. Di mana dalam keadaan tertentu, petugas harus bisa menggunakannya,” ujar Kalapas Suparman, Selasa (30/11/2021).

Ia berharap, hasil dari pelatihan ini berdampak positif bagi setiap petugas lapas itu sendiri.

Melalui hasil pelatihan ini menjadikan petugas mampu memiliki kesiapan mental dan strategi dalam melaksanakan tugas sehari-hari, sama halnya dalam penggunaan senjata, perlu strategi untuk mengoperasionalkan dan membidik target.

Kegiatan latihan menembak bagi petugas Lapas ini, juga merupakan wujud pembinaan fisik mental dan disiplin. Serta memelihara kemampuan petugas dalam penggunaan alat pendukung pengamanan, yaitu senjata api.

“Tentunya yang sangat diperlukan dalam mendukung proses pembinaan itu yaitu senjata api. Sebagai upaya pencegahan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” tandasnya. (ono/radarmajalengka)

Baca juga: