Ahmad Ghozaly Juara MTQ Tingkat Jabar

oleh -14 views
HARUMKAN MAJALENGKA: Ahmad Ghozaly, didampingi ayahnya H Fuad SPd (kanan) meraih juara pertama Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jawa Barat. FOTO: ONO CAHYONO/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA – Ahmad Ghozaly, pelajar warga RT 05 RW 01, Desa Gelok Mulya, Kecamatan Sumberjaya meraih juara pertama Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi Jawa Barat. Putra kedua dari pasangan H Fuad SPd dan Hj Ida Aida ini mendapatkan hasil terbaik di ajang Gelar Aksi Karakter Siswa (Galaksi) pada 12 hingga 14 November lalu yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

Ozy sapaan siswa SMA Negeri I Majalengka ini sejatinya telah meraih berbagai prestasi di MTQ anak-anak tingkat Kabupaten Majalengka. Pada tahun 2016 lalu di kecamatan Argapura mendapatkan juara ketiga. Kemudian di tahun berikutnya 2017 dan 2018 di kecamatan Rajagaluh dan Panyingkiran kembali mendapatkan raihan ke dua.

Sementara pada tahun ini mengikuti MTQ tingkat remaja di kecamatan Malausma beberapa waktu lalu. Nama Ozy sejatinya sudah bukan asing karena sering mendapatkan panggilan mengisi kegiatan keagamaan seperti Maulid Nabi menjadi qiro, serta acara lain seperti pernikahan dan kegiatan PKK.

“Beberapa tahun lalu juga menghadiri kegiatan bersama Pak Bupati Majalengka Dr H Karna Sobahi MMPd di Desa Sumberjaya. Bahkan kami sebagai orang tua juga tidak menyangka anak kami pernah diundang oleh Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon dalam acara reuni akbar untuk mengisi acara pembukaan,” kata ayah Ozy, H Fuad, Kamis (21/11).

Siswa yang memiliki talenta ini terus melanjutkan kiprahnya di level Jawa Barat setelah meraih juara. Even yang dilaksanakan di Masjid Agung Alun-alun Kabupaten Sumedang. Berdasarkan hasil dewan juri MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat itu, Ozy meraih juara pertama MTQ pelajar SMA se-Jawa Barat.

“Anak kami memperoleh juara pada kategori Tajwid terbaik. Kami bangga telah mengharumkan nama Kabupaten Majalengka. Apalagi seiring dengan visi Majalengka Raharja,” katanya. (ono)

No More Posts Available.

No more pages to load.