Aisyiyah Latih Relawan Desa Sehat

oleh -3 views
aisyiyah
LATIH RELAWAN: PW Aisyiyah Jabar melatih relawan desa sehat untuk perempuan di Majalengka, Minggu (29/9). FOTO: ANDI AZIS MUHTAROM/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA – Pimpinan Wilayah (PW) Aisyiyah Jawa Barat melatih para Relawan Desa Sehat Qoryah Toyyibah, di Kantor Desa Cibogor, Kecamatan Ligung. Sasaran pelatihan ini merupakan relawan dari daerah Majalengka dan Kuningan, Minggu (29/8).

Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Barat Ririn Dewi Wulandari menyebutkan, agenda ini merupakan salah satu program yang tengah gencar dilakukan organisasinya. Tujuannya untuk mencetak relawan yang aktif membangun desa yang sehat, yang tersebar pada berbagai daerah di wilayah Jawa Barat.

Ririn mengatakan, berdasarkan amanat UU Nomor 6 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Desa, terdapat peran perempuan dalam memberikan usulan rencana dalam pembangunan desa. Peran dan fungsi kaum perempuan sangat penting dalam pembangunan desa. Untuk itu pihaknya berinisiatif memberikan pendidikan advokasi kepemimpinan bagi kaum perempuan sehingga mampu menjadi pemutus permasalahan yang terjadi di masyarakat.

“Peranan perempuan sangat penting dalam rencana pembangunan desa, sehingga dalam pelatihan ini kita berikan advokasi kepemimpinan untuk mampu jadi problem solver dalam masalah yang terjadi di masyarakat desa,” jelasnya.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Bappenas guna memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi kaum perempuan untuk memberikan usulan rencana dalam setiap Musrenbang. Sehingga program Desa Sehat Qoryah Toyyibah ini bisa terwujud. (azs)

No More Posts Available.

No more pages to load.