Akhir Pekan ini, Kasus Covid-19 di Majalengka Naik

oleh -12 views
ILUSTRASI. Virus Covid-19
ILUSTRASI. Virus Covid-19

MAJALENGKA – Memasuki akhir pekan, kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Majalengka masih terus mengalami kenaikan. Jumlahnya mencapai 15 orang dalam dua hari terakhir ini.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Majalengka, H Agus Susanto mengatakan, kenaikan 15 orang konfirmasi positif itu terhitung dari Sabtu-Minggu (9-10/10).

Agus mengklaim kasus di Kota Angin masih terbilang landai karena setiap harinya angka kenaikan tidak melebihi 10 kasus.

“Total kenaikan itu terjadi selama dua hari terakhir ini. Tercatat sudah mencapai  11.561 selama pandemi Covid-19 ini,” kata Agus, Minggu (10/10).

Konfirmasi kenaikan positif Covid-19 itu juga berpengaruh terhadap jumlah isolasi mandiri (isoman) yang tercatat menjadi 44 orang.

Pasien yang menjalani perawatan di dua RSUD milik pemerintah juga tersisa tujuh orang. Masing-masing di RSUD Majalengka satu orang di Cideres enam orang.

Angka meninggal dunia dalam dua hari terakhir ini juga naik dua orang. Diantaranya Sabtu dan Minggu. Artinya setiap hari ada satu orang meninggal dunia karena konfirmasi positif Covid-19.

“Total angka sembuh (selesai isolasi, red) tercatat 10.708 orang seiring tambahan satu kasus. Total meninggal dunia mencapai 802 orang selama pandemi Covid-19,” tandasnya.

Menurut dia, tambahan 15 kasus itu diantaranya pada Minggu (10/10) dari kecamatan Ligung dua orang, Cingambul dan Dawuan masing-masing satu orang.

Sedangkan pada Sabtu (9/10) tambahan 11 orang itu dari Kecamatan Sumberjaya sembilan orang dan Ligung serta Kasokandel masing-masing satu orang. (ono/radarmajalengka)

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.