Alumni SMAN 1 Majalengka 1980 Dukung Ir H Nana Supriatna, Demi Majalengka Berkah

oleh -4.030 views

MAJALENGKA – Reuni alumni SMAN 1 Majalengka (Smansa) angkatan tahun 1980 sekaligus acara halal bihalal alumni Smansa  dilaksanakan di  Hotel Horison Kertajati Kabupaten Majalengka berlangsung dengan penuh keakraban dan kekeluargaan, Sabtu (7/5).

Sejumlah 79 alumni Smansa dari berbagai  daerah di tanah air hadir tak terkecuali alumni  yang tinggal di Singapura, Ir H Nana Supriatna menghadiri acara pertemuan pada pukul 09.00 hingga pukul 14.00 WIB ini.

Puluhan alumni juga hadir dari Jambi, Lampung, Kalimantan, Bogor dan Kabupaten Majalengka. Ajang reuni sekaligus silaturahmi Idul Fitri 1443 Hijriah menjadi momentum untuk pernyataan sikap dan mohon dukungan dari Ir H Nana Supriatna untuk maju dalam pencalonan kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Majalengka tahun 2024 mendatang.

“Saya  berniat dan bertekad untuk maju  dalam Pilkada Majalengka tahun 2024  mendatang, mohon doa restu dan dukungan  dari para alumni Smansa terutama angkatan tahun 1980 ini,” kata H Nana  dalam sambutan mewakili para alumni.

Ditegaskan Kang Haji Nana, sapaan akrabnya, dirinya bertekad maju pada Pilkada nanti dari jalur independent.

“Menjadi Calon M-1 adalah harga mati dan  saya mohon dukungan dan doa restu  dari para alumni Smansa,” kata Kang Haji Nana  dihadapan puluhan alumni Smansa, Sabtu (7/5).

Ia memberikan kesempatan kepada alumni Smansa yang berniat untuk maju pada Pilkada Majalengka untuk maju.

Menurutnya, ia merasa sangat bangga menjadi alumni Smansa tapi sayang dari 24 bupati yang pernah memimpin Kabupaten Majalengka  belum ada alumni Smansa, justru alumni PGA dan SPG Majalengka  yang pernah memimpin Majalengka.

“Saya ingin ada alumni Smansa  yang bisa memimpin Kabupaten Majalengka,” tandas Nana.

Dibeberkan Nana, dirinya memiliki visi dan misi  bila mendapatkan amanah memimpin Kabupaten Majalengka menjadikan Majalengka yang Berkah.

Pria asal Talaga ini menceritakan 11 tahun lalu  melaksanakan reuni Smansa tahun 1980 di rumahnya di Desa Talaga Wetan dan tak lama setelah itu, dirinya mengaku hijrah dan tinggal di Singapura.

Ia mengapresiasi dan menyambut positif program Jumat Berkah yang dilaksanakan alumni Smansa tahun  1980  dan kini mkonsisten telah dilaksanakan selama 2 tahun.

“Kita  boleh lelah tapi  kita  jangan menyerah, karena teruskan program Jumat Berkah karena itu sangat positif untuk bisa berbagi dengan sesama,” harap Nana.

Ditegaskan Nana, ia akan memilih jalur independent dan tidak memakai “kendaraan” partai politik untuk maju pada Pilkada Majalengka tahun 2024 nanti, karena bertekad ingin bisa mewujudkan  Kabupaten Majalengka yang Berkah.

“Para alumni SMPN Talaga tahun 1976 sudah kominten untuk mendukungnya maju pada Pilkada Majalengka dan kini kami minta alumni Smansa terutama angkatan tahun 1980 bisa mendukungnya untuk maju pada Pilkada Majalengka nanti dengan visi dan misi  dapat mewujudkan Majalengka yang Berkah,” tegas pengusaha sukses ini.

Ir H Nana Supriatna adalah Owner PT Sundava Agro. Pria asal Talaga ini siap memimpin Kabupaten Majalengka dengan visi menjadikan Majalengka Berkah.

Pengusaha 61 tahunan ini sejak kecil mengenyam pendidikan di Kabupaten Majalengka diantaranya, SD, SMP ( di Talaga) dan SMAN Majalengka tahun 1980.

H Nana, panggilan akrabnya lulusan sarjana Pertanian Unpad (Bandung yang kini memiliki   3 anak.

Dua anaknya menjadi PNS dan dokter. Yang bungsu kuliah di Parson Design Istitute New York USA.

H  Nana memiliki ayah yang pernah tugas di Kodim 0617 Majalengka dan kini orang tuanya sudah meninggal dunia.

Ibunya seorang guru SD. Saat ini, Pengusaha asal Talaga ini tinggal berpindah- pindah  terkadang di Singapura, Bandung, Cirebon dan Talaga.

“Saya memiliki niat untuk membangun Majalengka dengan menjadi calon bupati  dengan visi menjadikan Kabupaten Majalengka Berkah, berkah pendididikannya, berkah ekonominya, berkah PNS nya, berkah pemerintahannya dan berkah masyarakatnya,  dengan misi  mewujudkan masyarakat bertaqwa, inovatif, taat pada negara  dan berakhlak tinggi menuju terwujudnya masyarakat Berkah,” bebernya kepada Radar Majalengka, akhir pekan kemarin.

Dijelaskan berkah adalah bertambahnya kebaikan sehingga ketika diberikan amanah dan kepercayaan oleh masyarakat untuk memimpin Kabupaten Majalengka menjadikan nilai keberkahan dalam segala bidang untuk kemajuan Kabupaten Majalengka.

“Kami bersama tim sukses akan berupaya semaksimal mungkin ujntuk mendapatkan dukungan dengan bukti KTP minimal 30 persen untuk bisa maju dari jalur independent,” tegas Nana diiyakan Koordinator Timses Sementara, Drs H Jaja Wiharja, MPd.

Sementara itu, Ketua Panitia Reuni Smansa angkatan tahun 1980. Tedi Malik menyatakan bersyukur dan berterima kasih kepada para alumni Smansa yang telah datang dan mendukung acara reuni “Berkah” sekaligus silaturahmi  Idul Fitri 1443 hijriah.

Tedi berterima kasih kepada  H Nana yang sudah mensuport penuh terselenggaranya reuni alumni Smansa tahun 1980.

Diakui Tedi  yang juga Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Smansa ini, dari beberapa kali reuni angkatan 1980, reuni kali ini yang terbanyak dihadiri sebanyak 79 alumni.

Sementara reuni sebelumnyha di Majalaya Bandung dan Karawang hanya dihadiri 20-30 orang saja.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para alumni yang sudah hadir dan mendukung acara silaturahmi ini, terima kasih kepada pak Haji Nana  yang telah memfasilitasi reuni alumni Smansa di Hotel Horison yang luar biasa ini,” kata Tedi diiyakan bendahara, Dra  Lilis Mulyaningsih, MM.

Acara reuni diawali pembacaan ayat suci Al Quran oleh alumni – Kang Nana Sosio, dan diwarnai tausyiah dan do’a oleh Kang H Dedi Ruhendi.

Acara reuni disemarakan dengan penyerahan cinderamata kepada 3 orang perwakilan (Panitia) dan penyerahan Cinderamata kepada tim Jumat Berkah oleh H Nana Supriatna serta hiburan dan tukar  kado ditutup dengan makan  siang/ dan  ramah tamah.

Panitia reuni juga memberikan apresiasi kepada alumni terjauh yang datang dengan memberi kado  kepada AgusSuyatna dari Lampung, Elis Nandiyawati dari Leuwi liang Bogor dan  Ir H Nana Supriatna dari Singapura.

Sebelum memulai sambutan mewakili alumni,  Kang H Nana meminta doa untuk rekan-rekan alumni  yang telah meninggal dunia.

Dikatakan Nana, ada 26 alumni Smansa angkatan tahun 1980  yang diketahui telah meninggal dunia.

“Karena itu kita doakan semoga almarhum dan almarhumah ditempatkan  di Surga-Nya,” katanya .

Nampak hadir pada kesempatan itu mantan Kasdisdik juga Kepala Kesbangpol Majalengka, Dr H Iman Pramudiya Subagja MM dan sejumlah mantan pejabat Pemkab Majalengka. (ara/adv) 

Biodata

  • Nama Lengkap: Ir H Nana Supriatna
  • Usia  61 tahun
  • Pekerjaan/Jabatan: Owner PT Sundava Agro

Riwayat Pendidikan

  • SDN Talaga
  • SMPN 1 Talaga
  • SMAN 1 Majalengka
  • Unpad Jurusan Pertanian Bandung
  • Alamat tinggal:  Singapura, Talaga, Cirebon, Bandung.

Keluarga

  • Ibu (Alm) seorang guru SD
  • Bapak (Alm), TNI kodim Majalengka)
  • Anak: 3 (2 orang PNS, dokter) dan yang bungsu kuliah di Parson Design Istitute New York USA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.