Asah Kemampuan, Latihan Menembak

oleh -4 views
LATIHAN: Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melakukan berlatih menembak di lapangan Adhi Pratama Polres Majalengka, Jumat (10/9).

MAJALENGKA – Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi didampingi Instruktur Menembak AKP Agus Romy berlatih menembak di lapangan Adhi Pratama Polres Majalengka, Jumat (10/9).

Kapolres mengatakan bahwa, latihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas menembak, khususnya pistol jenis HS dan Revolver. “Kita lakukan latihan ini, bukan semata untuk keterampilan, tapi emosional dan psikologis juga diuji ketika membidik sasaran. Karena dalam menembak harus serius dan fokus,” kata Kkpolres.

Menurutnya, polisi di lapangan memiliki risiko yang tinggi saat menjalankan tugas, sehingga membutuhkan keterampilan menembak yang baik. Juga, beberapa kemampuan lainnya, seperti merawat senjata, menggunakannya hingga pengamanan terhadap senjata yang dipakai harus bisa dikuasai.

“Tantangan tugas polri kedepan semakin kompleks, maka dari itu, kita asah kemampuan dalam menggunakan senpi guna menunjang dalam melaksanakan tugas. Kemampuan menembak ini juga sebagai langkah menumbuhkan mental tinggi, sehingga anggota tidak ragu lagi dalam bertindak saat bertugas sesuai prosedur (SOP) untuk melindungi diri sendiri, maupun masyarakat yang terancam jiwanya,” katanya. (bae)