Atlet Angkat Besi Majalengka Juara Seleksi Kerjunas, Tapi Minim Perhatian Pemkab

oleh -65 views
Jujun Triatna berhasil menjadi juara pertama pada seleksi kejurnas cabor angkat besi remaja kelas 55 kg. (Foto: Istimewa)
Jujun Triatna berhasil menjadi juara pertama pada seleksi kejurnas cabor angkat besi remaja kelas 55 kg. (Foto: Istimewa)

MAJALENGKA – Atlet angklat besi asal Kabupaten Majalengka, Jujun Triatna berhasil menjadi juara  pertama  pada  ajang  seleksi kejurnas cabor angkat besi remaja kelas  55 kg.

Ketua Perkumpulan Angkat Besi (PABSI) Kabupaten Majalengka Anang Sumarna SPd bersyukur atlet  remaja yang ikut seleksi kejurnas di GOR Pajajaran Bandung (22-24/10) lalu berhasil mengukir prestasi. “Alhamdulilah Jujun  berhasil  menjadi juara pertama,” ujar Anang kepada Radar, Senin (25/10)

Menurut Anang, pihaknya kini kembali menggenjot  atlet   angkat besi  yang akan berlaga pada ajang Babak Kualifikasi (BK) Porprov (Porda) dengan  terus  latihan di Jalan Emen Slamet Kelurahan Majalengka Kulon.

Dibeberkan guru SMPN 4 Majalengka ini, ada tiga atlet angkat besi bakal diturunkan pada ajang BK Porprov  yang dijadwalkan Desember 2021.

Ketiga atlet angkat besi tersebut yakni Trianto Maulana, Iwan dan Rian. Ketiganya kini mulai karantina untuk lebih fokus berlatih di kediamannya sekaligus tempat berlatih para atlet angkat besi.

“Kami menyiapkan tempat dan alat untuk latihan  angkat besi dari dana pribadi, dan bantuan besi dari Provinsi Jabar,” kata Anang yang juga pengurus Pabsi Jawa Barat ini.

Sementara, dari Pemkab Majalengka  belum memberikan bantuan pengadaan alat-alat untuk berlatih. Alas bantalan  untuk berlatih saat ini kondisinya  mulai rusak karena beban besi yang berat. Sehingga dibutuhkan kayu  tebal  untuk bantalan berlatih dengan biaya sekitar Rp 2 juta.

“Kami berharap ada bantuan dari Pemkab Majalengka untuk  kebutuhan tersebut, karena tidak ada prestasi tanpa investasi,” tegas Anang.

Ditambahkan pria yang juga  penanggung jawab  olahraga binaraga  di Kabupaten Majalengka ini,  ada lima atlet binaraga  yang disiapkan untuk mengikuti BK  Porprov.

“Tiga atlet binaraga memiliki potensi untuk bisa meraih medali. Kami mengikuti BK Porprov untuk bisa meraih prestasi dan bukan sekadar partisipasi,” tadasnya.

Atlet angkat besi asal Blok Awilega Desa Sidamukti Kecamatan Majalengka, Iwan mengaku senang dengan olahraga angkat besi. Ia bertekad untuk bisa meraih prestasi demi Kabupaten Majalengka.

Iwan mengaku selama ini belum ada support atau kunjungan dari pegurus KONI maupun Dispora untuk melihat dirinya dan para atlet berlatih. “Kami punya tekad  untuk meraih medali untuk Majalengka tai kami juga butuh dukungan dan suport,” ujarnya. (ara/radarmajalengka) 

Baca juga: