Atlet Karate Majalengka Juara Dunia

oleh -23 views
DITERIMA BUPATI: Atlet-atlet Kabupaten Majalengka yang tergabung pada Indonesian Traditional Karate Federation (INATKF) menorehkan pretasi tingkat internasional di Czech (Republik Ceko). FOTO: ISTIMEWA/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA – Di tengah pandemi Covid-19, atlet-atlet Kabupaten Majalengka yang tergabung pada Indonesian Traditional Karate Federation (INATKF) berhasil menorehkan pretasi tingkat internasional di Czech (Republik Ceko).

Ketua Umum Pengurus Cabang INATKF Kabupaten Majalengka, H Ade Saripudin SKep Ners MKep menyatakan bersyukur atlet asal Kabupaten Majalengka berhasil meraih 5 medali emas, satu perak dan satu perunggu. Mereka adalah Muhammad Abdullah Ramdhan (11) meraih 2 medali emas, Mochammad Ridho (15) 1 emas, Rangga Bayoe Pramoedjie (25) 1 emas 1 perak, Zalsa Lenaya (20) 1 emas dan Agista Sinantya (15) 1 medali perak.

“Pertadingan karate kelas kata (pertunjukan) dilakukan secara online karena pandemi dan atlet Majalengka yang mewakli Indonesia berhasil meraih medali emas,” kata Ade diiyakan Sekretaris, Memen Sulaeman usai diterima Bupati Dr H Karna Sobahi MMPd di Pendopo, kemarin (2/3).

Dijelaskan Memen, ajang pertandingan olah raga karate tingkat dunia telah berlangsung sejak 2019 dan atlet Kabupaten Majalengka baru mengikuti  tahun 2020-2021. Para atlet terbaiknya mengikuti International Online Tournament, yang diadakan pada 20-21 Februari 2021.

“Dijadwalkan pada Juli 2021 mendatang kejuraan karate tradisional tingkat dunia berbagai  kelas tidak hanya kata, akan dipertandingkan di Polandia. Semoga pandemi telah berlalu sehingga bisa dilakukan pertandingan secara langsung dan tidak virtual lagi,” kata Memen seraya menyebut para atlet sudah bersiap pembuatan paspor untuk pertandingan tersebut.

Ada 6 negara peserta yang mengikuti kejuaraan secara online tersebut yakni Norwegia, Rumania, Rusia, Kroasia, India, Ceko dan Indonesia.

Kepala Dispora, Yusanto Wibowo SIP  MP  melalui Kabid Pembudayaan Olahraga, Okka Taswara SSos MI Kom menyatakan Bupati Karna sangat mengapresiasi prestasi yang  diraih  atlet Kabupaten Majalengka pada  ajang  olah raga karate tersebut. (ara/bae)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *