Banyak Jalan Rusak, Mirip Zaman Jepang

oleh -23 views
RUSAK: Sejumlah ruas jalan di Kabupaten Majalengka banyak yang rusak. Di antaranya yang menghubungkan Majalengka dengan Dawuan via Kelurahan Tarikolot. FOTO: ISTIMEWA/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA– Sejumlah ruas jalan di Kabupaten Majalengka banyak yang rusak dan bolong bolong. Akibatnya banyak pengendara yang mengalami kecelakaan akibat jalan berlubang dan rusak.

Informasi yang dihimpun Radar menyebutkan, kerusakan jalan tidak hanya terjadi di Jalan Utama KH Abdul Halim Majalengka, tapi juga di ruas jalan lainnya.

Seorang guru SMKN 1 Majalengka, H Rohmat SPd MPd menyebutkan, jalan di sekitar depan sekolahnya banyak yang bolong. Sehingga sering menimbulkan kecelakaan, terutama motor. “Kami berharap dinas terkait bergerak cepat untuk memerbaiki jalan berlubang agar tidak menimbulkan korban,” ujarnya.

Hal senada diungkakan Gun gun Gumelar warga Kelurahan Majalengka Kulon Kecamatan Majalengka. Ia mengeluhkan dengan banyaknya  ruas jalan utama pada musim penghujan ini mengalami kerusakan. Menurutnya, belum lama ini  ada perbaikan jalan oleh dinas terkait dengan menambal jalan di sekitar Pasar Balong Majalengka. Tapi, tidak bertahan lama dan banyak  jalan yang belubang  cukup dalam.

Keluhan serupa diungkapkan Syukur Hidayat. Aktivis LSM Forsilima itu mengeluhkan jalan yang menghubungkan Majalengka dengan Dawuan via Kelurahan Tarikolot Kecamatan Majalengka banyak  mengalami kerusakan.

Menurutnya, jalan Kelurahan Tarikolot seperti  zaman penjajahan Jepang, banyak lubang dan membahayakan pengguna jalan. “Kami berharap kepada Pemkab Majalengka untuk segera memperbaiki jalan yang rusak itu demi kenyamanan dan keamanan pengguna jalan,” harapnya. (ara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *