Baznas Majalengka Bagikan Ribuan Paket Sembako

oleh -12 views
SALURKAN SEMBAKO: Baznas Kabupaten Majalengka menyalurkan 2.744 paket sembako untuk kaum jompo dan lansia se-Majalengka. FOTO: ISTIMEWA/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Majalengka menyalurkan 2.744 paket sembako untuk kaum jompo dan lansia se-Majalengka. Para jompo dan lansia terlihat senang menerima paket sembako. Mereka mendapatkan paket sembako yang terdiri dari beras 5kg, minyak goreng 1 liter, gula 1kg, teh kotak 1, kecap 1 botol, mie instan 5 bungkus dan lain sebagainya. Paket sembako ini merupakan zakat dan infak untuk semua 8 kriteria asnaf dan kaum duafa.

Ketua Baznas Majalengka, Agus Yadi Ismail mengatakan, penyaluran  sembako  dimulai  Senin (10/5) di Kantor Baznas yang secara simbolis diberikan oleh Bupati  Dr H Karna  Sobahi. Pembagian paket sembako diharapkan bermanfaat bagi para penerima. Pemberian sembako ini bertujuan ingin meringankan beban para penerima dimasa pandemi Covid-19.

Menurut Agus, karena pandemi Covid-19  belum berakhir, maka dalam penyerahannya  juga  mengikuti protokol kesehatan. Oleh karenanya, untuk menghindari kerumunan saat pembagian sembako ini, pembagiannya diatur, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) tiap desa membagikannya secara merata.

“Petugas yang membagikan sembako memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum mengambil sembako,” ujarnya.

Seorang marbot masjid, Ahmad (45) mengaku senang mendapatkan paket sembako menjelang lebaran.  Pria asal Jatinunggal Kabupaten Sumedang ini mengaku baru setahun menjadi marbot di kawasan Islamic Center. “Saya berterima kasih ke Baznas  yang sudah memberikan paket sembako,” pungkasnya.  (ara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.