BP Days, Bagi Masker dan Edukasi Prokes

oleh -27 views
BAGI MASKER: Masyarakat baik pembeli dan penjual di Pasar Cigasong rata-rata longgar dan abai terhadap protokol kesehatan.FOTO: ISTIMEWA/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA – Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Majalengka  melaksanakan kegiatan Scouts Founder Day ke-164, atau dikenal dengan sebutan Baden Powell (BP Days), Senin (22/2).

Sekretaris Kwartir Cabang Kabupaten Majalengka, Adam Suhara SM menyebutkan, sebenarnya kegiatan BP Days dimulai pada awal Februari dengan berbagai kegiatan  disesuaikan dengan situasi kondisi dunia yang belum sepenuhnya terbebas dari Pandemi Covid 19 ini.

Dikatakan Adam, hasil pantauan di lapangan khususnya di Pasar Cigasong rata-rata masyarakat pembeli dan pedagang sedikit longgar dan abai terhadap protokol kesehatan. Sehingga pada Senin (22/2) anggota Pramuka  memberikan edukasi terhadap mereka dan memberikan masker bagi yang tidak membawa.

Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Muda, Agus Koswara SPd  menambahkan, dari 500 masker yang dibawa semuanya habis. Pihaknya juga memberikan santunan bagi anak yatim piatu  dengan  memberikan sembako.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Majalengka Drs H Eman Suherman, MM mengatakan, kegiatan BP Days tahun ini lebih ke kepedulian terhadap situasi kondisi di masa pandemi. Dan, juga berbagi kebahagian dengan sesama  yaitu pembagian masker setiap Jumat di tempat tempat keramaian. Serta edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

“Kita pun berbagi kebahagian dengan pemberian sembako  kepada anak yatim di Yayasan Al Yauma Majalengka. Bukan kah pesan Baden Powell kepada kita selaku anggota pramuka adalah jalan menuju kebahagian adalah dengan membahagiakan orang lain,“ ujar Eman. (ara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *