Bupati Ajak Warga Perbanyak Zikir

oleh -7 views
Bupati Majalengka DR H Karna Sobahi MMPd

MAJALENGKA – Bupati Majalengka Dr H Karna Sobahi MMPd mengajak kepada seluruh warga untuk memperbanyak zikir ditengah meningkatnya kasus Covid-19. Ajakan itu dituangkan dalam Surat Edaran (SE) Nomor 451/1102/Kesra tentang imbauan pelaksanaan zikir, membaca Alquran, salawat dan doa bersama pada masa PPKM darurat di Majalengka.

Bupati mengatakan, dalam menindaklanjuti dan menyikapi keputusan Pemerintah Republik Indonesia tentang PPKM darurat 3-20 Juli 20221, pihaknya mengajak masyarakat agar lebih dekat kepada Allah SWT. “Dengan cara meningkatkan aktivitas membaca Alquran sesering mungkin. Bisa dilakukan saat setelah bakda Magrib sampai Isya dan setiap bakda Subuh hingga waktu Duha itu kan bisa di tempat tinggalnya masing-masing,” kata Karna, Kamis (8/7).

Disamping itu, bupati juga menginstruksikan kepada pengurus masjid untuk menyelenggarakan zikir, salawat dan doa bersama. Masjid boleh mengeraskan volume suara melalui pengeras suara dengan waktu yang disesuaikan. “Selama PPKM kami imbau agar gelaran salawatan, zikir dibatasi jamaahnya dan penerapan protokol kesehatan,” pesannya.

Karna juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan kepedulian pada sesama melalui pemberian sedekah bagi saudara atau tetangga. Terutama, bagi mereka yang membutuhkan atau selama masa isolasi mandiri. “Lalu jangan dulu menggelar acara yang menimbulkan kerumunan dan menunda mobilitas ke luar daerah,” imbaunya.

Sementara, menurut data harian Dinas Kesehatan Majalengka pada Rabu (7/7) kemarin, kasus Covid-19 mencapai 264 kasus. Dari data itu, jumlah kasus di Majalengka dari awal pandemi sudah mencapai 7.520. Adapun, saat ini warga yang masih menjalani isolasi mandiri, berjumlah 2.072 orang. Sementara, yang meninggal dunia 482 orang. “Untuk warga yang sempat terkonfirmasi hingga akhirnya sembuh berjumlah 4.966 orang,” terang Sekretaris Dinas (Sekdis) Kesehatan Majalengka, Agus Susanto. (ono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.