Bupati Beri Kadedeuh Petugas Kebersihan

oleh -33 views
PERHATIAN BUPA TI: Bupati Dr H Karna Sobahi MMPd didampingi Kepala DLH Kabupaten Majalengka, Ir Hj Nadisha Hanna Haritztin MM memberikan uang kadeudeuh kepada 181 petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Majalengka, Senin (10/5).

MAJALENGKA – Bupati Dr H Karna Sobahi.  MMPd   memberikan  uang  kadedeuh  kepada 181   petugas  kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Majalengka, Senin ( 10/5). Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Majalengka di  halaman  kantor DLH disambut antusias pasukan Laskar Merah Raharja dengan yel-yel  khas mereka. Indonesia Maju!, Jawa Barat Juara! Dan Majalengka Raharja!

Dalam  sambutannya, Bupati Karna  menyampaikan terima kasih kepada para petugas kebersihan yang  selama ini telah menjadi garda terdepan mewujudkan lingkungan Kota Majalengka yang bersih dan nyaman.

Diakuinya terciptanya lingkungan yang bersih  karena kerja nyata Pasukan Laskar Merah Raharja. Bila masih dibutuhkan  tenaga  kebersihan  maka   diharapkan Kadis  DLH  bisa merekrut orang orang yang mau kerja untuk membersihkan lingkungan.

Bupati Karna selalu ingin memberikan perhatian  kepada petugas kebersihan  yang merupakan garis terdepan dalam mewujudkan Majalengka yang bersih. Apalagi status  mereka merupakan Pekerja Harian Lepas (PHL) yang penghasilanya minim.

Karna juga meminta maaf bila belum memberikan perhatian yang maksimal. Bupati Karna  menyatakan pada perubahan APBD 2021  nanti  akan mengupayakan adanya kenaikan insentif  bagi petugas  kebersihan ini.

Sementara itu,  Kepala  DLH Kabupaten Majalengka, Ir Hj Nadisha Hanna Haritztin MM membeberkan,  181  petugas kebersihan mendapatkan uang kadedeuh dari bupati. Sebelumnya  bupati  telah   memberikan paket sembako bagi petugas kebersihan  tersebut.

Disebutkan, upah PHL perhari hanya  sebesar Rp85  ribu yang bekerja  selama  30 hari, karena  Sabtu- Minggu juga masuk kerja. Dia menyampaikan terima kasih  kepada Bupati Karna  yang sangat perhatian kepada petugas kebersihan.

“Pemberian kadedeuh dan sembako dari pak bupati untuk petugas kebersihan rutin diberikan setiap  tahun,” ujar kadis.

Ditambahkan Sekretaris DLH,  Aminudin SPdI MSi,  para petugas  kebersihan   juga  telah menerima  paket  sembako  dari Kejaksaan Negeri Majalengka. “Kami  juga  telah menerima 33 paket sembako  untuk petugas kebersihan  dari Kejaksaan Negeri, kami menyampaikan terima kasih,” ujarnya   diiyakan   Kabid  Penataan dan Penataan Lingkungan  Hidup  Nawawi SP,  Kabid Pengelolaan Sampah dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan  Hidup, Dr H Oman Surahman MM  dan Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan  Lingkungan  Hidup   Kusnandar SSos MM. MSi. (ara/ adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.