Bupati Janji Beri PGM Bantuan Operasional

oleh -18 views
Pengurus Dewan Pengurus Daerah Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Indonesia, Kabupaten Majalengka, masa bakti 2020 - 2025 mengikuti prosesi pelantikan. FOTO: Istimewa/radar majalengka

MAJALENGKA- Bupati Majalengka DR H Karna Sobahi MMPd berharap para Pengurus Dewan Pengurus Daerah Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Indonesia, Kabupaten Majalengka masa bakti 2020 – 2025 bisa menjalin sinergitas dengan Persatu Guru Republik Indonesia (PGRI).

Menurut bupati tujuan dari sinergitas tersebut ialah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Majalengka. Terutama pendidikan keagamaan dan sesuai dengan Visi Raharja (Religius,Adil, Harmonis dan Sejahtera).

“Untuk itu, saya bertekad untuk menjadikan Majalengka sebagai kabupaten religius,” ungkapnya yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina PGM Kabupaten Majalengka.

Selain itu bupati juga berjanji, di tahun yang akan datang PGM Indonesia akan diberi bantuan operasional dari APBD. Dengan harapan guru madrasah dapat lebih berkualitas dan profesional serta mampu membentuk karakter siswa yang cerdas dan religius.

“Oleh karena itu, dalam upaya mendukung dan mewujudkan hal tersebut maka kepada para guru madrasah agar senantiasa meningkatkan kemampuan dan pengetahuan sehingga diharapkan memiliki daya saing dan setara dengan pendidikan umum lainnya,” ungkapnya.

H Didi Rusmidi SPdI MSi, Ketua PGM Indonesia mengucapkan terima kasih kepada semua unsur yang telah mendukung dan menyukseskan kegiatan pelantikan dan pembinaan ASN di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Majalengka.

Bahkan dengan adanya dukungan sebagai ketua, Kang Didi sapaan akrabnya optimis PGM Indonesia bakal menjadi wadah yang memperjuangkan nasib para guru madrasah.

“Saya siap memajukan organisasi. Dengan dukungan semua pihak Insya Allah akan lancar,” ujarnya.

Sementara, proses pelantikan dilaksanakan Senin (19/10). Pelantikan dihadiri Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa barat Dr H Adib MAg , Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka Dr H Yayat Hidayat MAg, Kepala Dinas Pendidikan yang juga Ketua PGRI Kabupaten Majalengka Drs H Ahmad Suswanto MPd. Pembacaan SK Pengurus DPD PGM Indonesia Kabupaten Majalengka dilakukan oleh Sekretaris Umum DPW PGM Provinsi Jawa barat Dede Syamsul Anwar SH MH  dan dilantik oleh Ketua PGM Provinsi Jawa Barat H Heri Purnama SAg MPdI. (bae/opl)

No More Posts Available.

No more pages to load.