Bupati Keliling, Jaga Kiai dan Santri

oleh -7 views
SAFARI BUPATI: Bantuan untuk para ulama dan santri diberikan kepada Kecamatan Sumberjaya dan Kecamatan Leuwimunding yang dipusatkan di Masjid Jamie Darussalam Desa Bongas Wetan, Kecamatan Sumberjaya, Selasa (21/9). FOTO: ISTIMEWA/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA –  Bupati Majalengka,  Dr H Karna  Sobahi  MMPd  didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Drs H Eman Suherman, MM dan Ketua Baznas Kabupaten Majalengka, Dr H  Agus Yadi Ismail MSi  terus melakukan Safari Baznas. Keliling  kecamatan tersebut untuk  melaksanakan program Jaga Kiai dan Santri tahun 2021.

Bantuan untuk para ulama  dan santri tersebut diberikan kepada Kecamatan Sumberjaya dan Kecamatan Leuwimunding yang dipusatkan di Masjid Jamie Darussalam Desa Bongas Wetan, Kecamatan  Sumberjaya, Selasa (21/9). Hadir pula Muspika Kecamatan Sumberjaya dan Leuwimunding, perwakilan MUI dari seluruh desa se-Kecamatan Sumberjaya dan Kecamatan  Leuwimunding, para kiai, dan seluruh perangkat Desa Bongas Wetan.

Bupati Karna  mengatakan saat ini masih  dalam masa wabah penyakit  virus Corona yang telah menyerang Indonesia bahkan seluruh dunia. Khususnya untuk Kabupaten Majalengka, bupati menitipkan kepada para kepala desan untuk mengimbau kepada warganya  agar menjaga kesehatan dan tetap disiplin  melasanakan prokes.

Karna kembali menjelaskan, Pemkab Majalengka mengadakan program Jaga Kiai dan Santri sebagai bentuk kepeduliandan perhartian. Secara marathon akan bersilaturahmi kepada 1.552 kiai.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Majalengka,  H   Agus Yadi Ismail mengatakan, Pemkab Majalengka mengeluarkan dana sebesar Rp1 miliar untuk menyukseskan program Jaga Kiai dan Santri.

Pihaknya  juga  memberikan kartu sehat untuk para kiai. Bahkan Baznas Majalengka bekerja sama dengan Pemkab menyalurkan bansos sembako dan bantuan uang kepada seluruh kiai berjumlah 1.552 orang. “Sedangkan dalam  program provinsi menyalurkan sekitar Rp25 juta  untuk tiap pesantren,” jelasnya.

Camat Sumberjaya, Dede Sunarya, SSTP mengapresiasi   adanya  kegiatan  Safari Baznas dalam program Jaga Kiai dan Santri   pada masa  pandemi Covid-19. “Dengan adanya  kegiatan ini bisa lebih mempererat tali silaturahmi,” katanya.

Hal senada diungkapkan, Kepala Desa Bongas Wetan, Mamat Saripudin. Ia menyatakan sebagai kepala desa sudah seyogyanya memperhatikan warga dan mendukung program bupati. Program Jaga Kiai dan Santri yang ada di wilayah Desa Bongas Wetan dan tetap menerapkan prokes dalam kehidupan sehari-hari. (ara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.