Bupati Lantik Lima Ketua PKK Kecamatan

oleh -7 views
DILANTIK: Lima Ketua Tim Pengerak PKK Kecamatan secara resmi dilantik oleh Bupati Dr H Karna Sobahi MMPd bertempat di lapangan tenis Setda Majalengka Kamis (6/5).

MAJALENGKA – Lima Ketua Tim Pengerak PKK Kecamatan secara resmi dilantik oleh Bupati Dr H Karna  Sobahi MMPd  bertempat di lapangan tenis Setda Majalengka Kamis (6/5). Ketua TP-PKK Kecamatan yang baru tersebut menggantikan Ketua TP-PKK Kecamatan yang lama dan bekerja di wilayah kecamatannya masing-masing-masing.

Adapun lima Ketua TP PKK  yang dilantik adalah Eva Laelasari Shoddiq (Ketua TP-PKK Kecamatan Rajagaluh), Nadia Alinda Mustika Momo  AMd (Ketua TP-PKK Kecamatan Lemahsugih), Tri Yuniar Dadang SS MPd (Ketua TP-PKK Kecamatan Kasokandel), Dra Hj Eli Nurhaya Dedi (Ketua TP-PKK Kecamatan Banjaran) dan Lailatul Hikmah Asep (Ketua TP-PKK Kecamatan Sindangwangi).

Hadir pada kegiatan tersebut, Sekda Drs H Eman Suherman MM, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupten  Majalengka, Dra Hj Dedeh Nurhayati Karna Sobahi, MPd, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Majalengka beserta anggota, camat di lima kecamatan, para Ketua TP-PKK Kecamatan, anggota TP-PKK Kabupaten dan tamu undangan lainnya.

Bupati mengatakan bahwa pelantikan ini merupakan konsekuensi dari adanya promosi dan rotasi yang terjadi pada para pegawai ASN di lingkungan Pemkab Majalengka. Di antaranya camat beberapa waktu lalu, sehingga konsekuensinya berdampak pada kedudukan istri camat. Kedudukan istri camat tersebut berubah selain menjadi Ketua TP-PKK Kecamatan posisinya juga dinobatkan sebagai Bunda PAUD dan Bunda Literasi Kecamatan.

“Untuk itu saya selaku Bupati Majalengka beserta segenap unsur Pemda Majalengka pertama-tama mengucapkan selamat kepada ke lima camat yang telah dilantik pada 30 April 2021 lalu. Posisi inilah yang menjadi konsekuensi tugas bagi istrinya sebagai pendamping camat yang otomatis akan menjabat sebagai Ketua TP-PKK di kecamatannya. Ibu-ibu yang telah dilantik semoga amanah yang diemban dalam posisinya sebagai Ketua TP-PKK Kecamatan dapat dijlankan dengan sebaik-baiknya serta juga senantiasa dapat membantu camat dan Ketua TP-PKK Kabupaten dalam mensosialisasikan program-program kebijakan pemerintah disamping program-program PKK di Kecamatan,”papar bupati.

Ditambahkan Bupati Karna, sebagai Ketua TP-PKK Kecamatan sangat diandalkan dimasa pandemi Covid-19 ini untuk bersama-sama bergerak membantu pemerintah dalam mengatasi penyebaran Covid-19. Diharapkan setelah dilantik peran camat dan juga Ketua TP-PKK Kecamatan yang baru ini harus bergerak ke tiap-tiap desa di wilayahnya masing-masing untuk memastikan kesiapan posko terpadu Covid-19 di desa. Di mana di setiap perbatasan desa harus dibangun posko guna menghadang orang atau pemudik yang hendak masuk dari luar kota hal ini guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Hal lainnya terkait tugas istri Camat sebagai Bunda Literasi Kecamatan, dengan akan dibangunnya perpustakaan bertaraf nasional di Kabupaten Majalengka tahun ini dengan biaya sebesar Rp10 miliiar, maka peran Bunda Literasi harus mampu bagaimana menciptakan masyarakat belajar, pusat sentra belajar masyarakatpun harus menjadi pusat perhatian Bunda Literasi Kecamatan,” harap  Bupati Karna. (ara/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.