Bupati Resmikan Kantor Baru Camat Cigasong

oleh -93 views
GUNTING PITA: Bupati Dr H Karna Sobahi MMPd didampingi Camat Cigasong, Doni Fardiansyah SSTP meresmikan penggunaan Kantor Camat Cigasong yang baru saja rampung dibangun, kemarin (30/3).

MAJALENGKA – Bupati Dr H Karna Sobahi MMPd meresmikan Kantor Camat Cigasong, kemarin (30/3) sekitar pukul 14.00 WIB. Acara peresmian kantor sekaligus Safari Rajab  tingkat  Kabupaten  Majalengka.

Bupati Karna Sobahi  menyatakan  pembangunan Kantor Camat  Cigasong nyaris terkena refocusing, tapi bersyukur akhirnya bisa diwujudkan dari anggaran APBD tahun anggaran  2021.

Menurut bupati, Kecamatan Cigasong merupakan  penyangga yang akan menjadi pusat pemerintahan Kabupaten Majalengka. Di Cigasong akan dibangun  Gedung Perpustakaan Daerah (Perpusda)  bertaraf  internasional sebelah Kantor Satpol PP. Juga akan dibangun  Kantor Kejaksaan Majalengka tidak jauh dari kantor Kecamatan Cigasong senilai Rp10 miliar.

Masih kata bupati, di Jalan Lingkar Utara Baribis Cigasong-Panyingkiran  akan dibangun  Gedung Balai Latihan Kerja (BLK)  dan  Akademi Manufaktur dari Polman ITB  dan  Akademi Keterampilan Korea.

“Sehingga ke depan Kecamatan Cigasong bukan kecamatan leutik (kecil), tapi bakal jadi pusat pemerintahan Kabupaten Majalengka. Sehingga kantor camatnya harus bagus,” katanya.

Karna berharap dengan adanya gedung megah ini diharapkan memotivasi seluruh pegawai Kecamatan Cigasong untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Berikan pelayanan  yang cepat, dan jangan lambat serta jangan minta imbalan,” tegasnya.

Bupati menambahkan,  peresmian Gedung Kantor Camat Cigasong  sekaligus pelaksanaan  Safari Rajab tahun 1442 Hijriah tingkat Kabupaten Majalengka,  yang semula rencananya akan dilaksanakan pada  9 April.

Sementara itu, Camat Cigasong, Doni Fardiansyah SSTP menyatakan bersyukur gedung yang megah ini  bisa terwujud dan diresmikan bupati. Acara peresmian  sekaligus safari rajab  dihadiri muspika, para lurah/kuwu, tokoh agama dan tokoh masyaratkat  sebagai wujud  dan simbol warga  Kecamatan Cigasong yang berjumlah 37 ribu lebih  kompak.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pak bupati  yang telah memberikan gedung semegah ini,  dan semoga dengan gedung baru ini memberikan motivasi untuk meningkatkan kinerja demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” tutur Doni.

Diakui Doni, saat ini masih membutuhkan aula dan musala, Baznas sudah siap untuk membantu renovasi musala dengan dana bantuan sebesar Rp10 juta.

Pantauan Radar, acara peresmian berlangsung semarak diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh juara  ketiga International, Qori M Nadjri Adlani, dan diwarnai musik Islami dari Sanggar Sunda Rancage  Kelurahan Simpereum.

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Majalengka juga disambut dengan upacara adat dari Sanggar Sunda Rancage. Pada kesempatan itu, secara spontan Bupati Karna menyumbang pembangunan musola Kecamatan  Cigasong sebesar Rp10 juta  yang langsung diterima  oleh Camat Doni.

Pada kesempatan itu Bupati Karna  didampingi Ketua Baznas  DR H Agus  Yadi  Ismail  MSi dan Asda Pemerintahan Rd Moch Umar Marup menyerahkan bantuan sarana keagamaan bagi sejumlah masjid di beberapa kecamatan dan bantuan dari Dinas Sosial. Acara Safari Rajab diisi dengan tausiah oleh Ketua FKUB, Drs  KH Asep  Sahidin  MM. (ara/adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *