Bupati Salurkan Bantuan PHL Satpol PP

oleh -10 views
BANTUAN: Bupati Majalengka menyalurkan bantuan kepada 175 PHL Satpol PP, di lapangan tenis Setda Majalengka, Jumat (9/10). FOTO: ISTIMEWA/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA – Sebagai bentuk perhatian terhadap Pekerja Harian Lepas (PHL), Bupati Majalengka memberikan sembako kepada PHL Satpol PP, di lapangan tenis Setda, Jumat (9/10). Kegiatan tersebut dihadiri sekda, Kasatpol PP beserta jajarannya, asisten daerah, taf ahli bupati, Kepala Dinas PUTR, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Perindag, Kadis DPMTSP, Kepala BPBD, dan Kadishub.

Bupati Majalengka DR H Karna Sobahi MMPd mengatakan, inti kegiatan kali ini selain memberikan bantuan berupa paket sembako kepada 175 PHL Satpol-PP, juga untuk memberikan penguatan dan spirit kepada para petugas Satpol PP yang bertugas sebagai pengawal perda di lapangan.

“Dalam menjalankan tugas, PHL Satpol PP harus mempunyai mental, spirit dan juga fisik yang prima. Dalam menjalankan tugas sebagai petugas Satpol PP diperlukan kondisi yang prima,” kata bupati.

Menghadapi pandemi virus Covid-19, Satpol PP bertugas menjaga dan mendisiplinkan masyarakat agar senantiasa patuh terhadap protokol kesehatan. Mengingat mengatur masyarakat tidak mudah, Satpol PP harus mempunyai cara dan sikap tersendiri menghadapi persoalan di lapangan.

Menyikapi persoalan tentu Satpol PP harus bermitra dengan Polri dan juga TNI, karena Satpol PP, TNI, dan Polri merupakan segi tiga emas mengamankan wilayah Kabupaten Majalengka.

Bupati meminta 175 PHL Satpol PP senantiasa menjaga kesehatan dan selalu disiplin, sementara kepada Kasatpol PP bupati memerintahkan mengatur dengan baik keberadaan Satpol PP agar berfungsi maksimal dalam melayani masyarakat khususnya di Kabupaten Majalengka.

Usai sambutan, bupati secara simbolis memberikan bantuan kepada 175 PHL Satpol PP, berupa paket sembako dan uang sebesar Rp100.000. (iim)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.