Bupati Sinergikan Program OPD dan PKK

oleh -19 views
POSE: Bupati Majalengka bersama ketua TP PKK dan Ketua Dharma Wanita Persatuan kabupaten Majalengka foto bersama para pemenang lomba dan penerima bantuan. IIM ABDURAHIM/RADAR MAJALEN GKA

MAJALENGKA – Bupati Majalengka DR H Karna Sobahi MMPd menghadiri pertemuan rutin Tim Penggerak (TP) PKK dan Dharma Wanita persatuan (DWP) Kabupaten Majalengka, di lapangan tenis Setda Majalengka Kamis (5/11). Dalam kesempatan tersebut, bupati mengatakan ingin mensinergikan program PKK dengan program-program pemkab khususnya program OPD-OPD.

Bupati mengungkapkan, PKK dan DWP bukan hanya suplemen, tapi komplemen terintegrasi untuk membantu pemerintah melaksanakan pembangunan. Bupati juga tidak bosan mengajak semua elemen khususnya PKK dan DWP menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

AMANAT: Bupati Majalengka DR H Karna Sobahi MMPd memotivasi kader PKK dalam pertemuan rutin bulan November, di lapangan tenis Setda Kamis (5/11).

“Pemerintah mengapresiasi PKK dan DWP yang ikut membantu mencegah penyebaran COvid. Kami juga minta PKK dan DWP membantu pemerintah mengedukasi masyarakat, khususnya disiplin menjalankan protokol kesehatan,” kata bupati.

Dalam kesempatan tersebut, bupati mengapresiasi prestasi yang diraih kader-kader PKK baik di tingkat kabupaten maupun provinsi. Sebagai bentuk apresiasi, pemkab akan memfasilitasi PKK dan Dharma Wanita berupa gedung yang saat ini sedang dibangun di sebelah timur lapangan tenis Setda senilai Rp3 miliar.

JUARA: Bupati menyerahkan piala kepada PKK Desa Gunungsari Kecamatan Kasokandel, sebagai juara 1 lomba monev 10 program pokok PKK dan juara 1 lomba tertib administrasi tingkat kabupaten tahun 2019.

“Silakan manfaatkan agar PKK dan Dharma Wanita semakin berkarya, karena kami yakin sentuhan kaum perempuan sangat luar biasa dalam pemberdayaan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua TP PKK Kabupaten Majalengka Dra Hj Dedeh Karna Sobahi MPd dalam sambutannya mengaku bangga PKK masih bisa melaksanakan kegiatan di tengah pandemi Covid-19. Meskipun mayoritas kegiatan dilaksanakan melalui webinar atau virtual, namun menurutnya lebih praktis, ekonomis, dan efisien.

BANTUAN: Bupati didampingi ketua TP PKK dan Ketua Dharma Wanita Persatuan menyerahkan secara simbolis bantuan kepada PKK.

Termasuk mengikuti berbagai perlombaan di tingkat Jawa Barat dan berhasil membawa beberapa prestasi. Seperti lomba tertib administrasi PKK yang kabarnya peringkat 2 Jawa Barat dan diwakili PKK Desa GUnungsari Kecamatan Kasokandel. Kemudian lomba Iva Test yang diwakili PKK Kelurahan Cigasong yang masih menunggu hasil karena sudah masuk enam besar Jawa Barat.

PKK Kabupaten Majalengka juga meraih juara 1 di lomba cipta menu pangan Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA). Hasil tersebut merupakan prestasi membanggakan setelah di tahun 2019 menempati peringkat ketiga. Dedeh mengucapkan terima kasih kepada bupati dan OPD yang membantu kelancaran kegiatan PKK.

“Juara sebetulnya bukan target utama, tapi juara juga menjadi salah satu standar kinerja terbaik untuk kiprah kemitraan dengan pemerintah,” tandas Dedeh. (iim/adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.