Bupati: Terus Lawan Covid!

oleh -19 views
MOTIVASI: Bupati Majalengka, DR H Karna Sobahi MMPd bersama karyawan RSUD Majalengka pada apel Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke- 56 di Lingkungan RSUD Majalengka, Jumat (13/11). FOTO: ALMUARAS/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA- Bupati Majalengka, DR H Karna Sobahi MMPd meminta seluruh elemen agar jangan kalah dan harus terus melawan covid-19 ini.

“Kabupaten Majalengka memang bukan zona merah, tapi kita tidak boleh lengah dan tetap waspada untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tandas Bupati Karna saat memberikan amanat pada apel Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 di lingkungan RSUD Majalengka.

Orang nomor satu di Kabupaten Majalengka ini berpesan untuk disiplin menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir serta selalu jaga jarak dan hindari kerumunan. “Kita harus terus memberikan edukasi dan penyuluhan kepada masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.

Dikatakan Bupati Karna, pihaknya akan mejadikan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Majalengka dan sejumlah lokasi di kecamatan sebagai tempat isolasi pasien covid-19. Hanya saja, masyarakat sulit dan enggan tinggal di tempat isolasi yang telah ditentukan. Padahal segala kebutuhan seperti makanan ditanggung pemerintah.

“Masih banyak masyarakat yang tidak disiplin dan kita harus beri edukasi dan penyuluhan terus,” pesannya di hadapan para karyawan RSUD Majalengka.

Diakuinya sudah hampir bulan pemerintah dan masyarkaat bertempur dengan covid-19. “Majalengka bukan zona merah dan gerakan penyebaran covid masih wajar, tapi kita harus waspada dan hati hati karena covid ini sulit di prediksi pandemi.berakhir,” bebernya.

Disebutkan pemerintah telah membagikan sedikitnya 9 juta masker bagi 1,2 juta jiwa warga Kabupaten Majalengka baik dari APBD provinsi ataupun APBD Kabupaten Majalengka.”Paling tidak setiap orang memiliki 6 masker dan hanya dengan kesadaran kita bersama yang bisa menangkal covid,” tandasnya.

Ditambahkan dia, pihaknya juga memperhatikan keberadaan tenaga kesehatan (tenakes) baik kesejahteraan dan melindungi tenakes yang berhadapan langsung dengan obyek covid- 19. “Kita diam dirumah terus capek dan stress apalagi tenakes yang berhadapan dengan objeknya, tapi kita jangan kalah,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Karna juga memberikan penghargaan bagi RSUD Majalengka di halaman instalasi rawat jalan. (ara)

No More Posts Available.

No more pages to load.